Teranyar

    Kritik Untuk ILC Edisi "Aduh Suporter Bola"!

    30 September 2018 16:17
    Sebuah acara televisi yaitu TV ONE dengan ILC- nya yang biasanya menayangkan dan membahas dunia politik, kini menayangkan dan membahas tentang masalah supporter bola yang berjudul "Aduh, Suporter Bola" (Selasa, 25 September 2018). Karena sebelumnya telah terjadi tragedi, ketika pertandingan Persib vs Persija (Ahad , 23 september 2018), yang menewaskan supporter Persija (Jakmania) oleh oknum Suporter Persib (Bobotoh) di stadion GBLA.

    Rasanya ada hal yang kurang enak, bisanya membahas tentang panggung pertempuran kompetisi dunia politik, kini membahas suporter bola. Sehingga sepertinya ada penggorengan opini oleh media sehingga masalah menjadi melebar dan tidak enak didengar, seperti panggung politik yang sudah terbiasa demikian.

    Ieu Rame Lur:

    Upaya Gomez Menyieun Pemain Nyaman & Tidak Jenuh!

    Gomez Mengomongkeun Uji Coba!

    Berbicara politik dan berbicara suporter bola, saya sebagai pecinta sepakbola rasanya kurang nyaman, jika membahas suporter bola seperti membahas dunia politik. Sepertinya ada yang janggal di acara tersebut, karena biasa menayangkan dunia politik, sehingga sedikit memanaskan suasana. Dengan boomingnya masalah tersebut sehingga tidak kalah dengan pilpres yang akan datang, sehingga terasa ada yang tersudut di kelompok lain, seperti halnya dunia politik, yang bertujuan mensukseskan calonnya dengan cara sedemikian rupa.

    Mungkin tidak ada yang salah jika media mencari berita yang sedang hangat-hangatnya diangkat, tetapi rasanya kurang cocok jika semuanya didramatisir sedemikian rupa. Walhasil memojokan kelompok suporter atau sepakbolanya sendiri, dengan berbagai statement yang beragam, demi meraup keuntungan, sehingga menimbulkan konflik yang belum pasti terselesaikan.

    Ieu Rame Lur:

    Gomez Memere Pesan Untuk Persib U-16!

    Doa Ghozali Untuk Sulawesi Tengah!

    Biasanya di ILC yang dibawakan presenter kawakan Karni Ilyas, membahas tentang diskusi politik dengan debat panas antar lawan politik saling menyalahkan program. Sama halnya dengan acara ILC yang di tayangkan TV ONE yang berjudul "Aduh, Suporter Bola", dengan sedikit perdebatan dan sedikit mengungkap tragedi masa lalu dengan mengklaim pembenaran masing-masing sehingga masa lalu terkorek dengan sendirinya, ini tidak akan menyelasaikan masalah. Tetapi hanya menambah babak baru dalam perselisihan anatara dua suporter yaitu Bobotoh dan Jakmania.

    Kasihan bagi keluarga yang ditinggalkannya, bisa jadi trauma berkepanjangan, seperti kasus-kasus sebelumnya. Padahal yang terpenting kita sebagai warga Negara Indonesia tidak hanya suporter bola, untuk memberikan wewenang kepada kepolisian untuk menindak tegas terhadap oknum suporter yang menghilangkan nyawa seseorang dengan hukuman yang berlaku. S

    Supaya membuat efek jera, tidak hanya untuk pelaku tetapi sebagai contoh bagi mereka suporter yang berbuat anarkis. (Bobotoh.ID/RCK)

    Ditulis oleh Agus Kusdinar/Kompasiana

    Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi@gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkan dengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya.Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli