Teranyar

    Langkah Indonesia Terhenti di AFF Futsal Championship 2018

    9 November 2018 18:08
    (bolalob)
    Pertandingan di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018 yang mempertemukan Indonesia versus Thailand telah usai. Tim Gajah Putih pun berhasil lolos ke babak final.
    Langkah Timnas Indonesia harus terhenti di tangan Thailand pada babak semi final AFF Futsal Championship 2018. Pertandingan yang dihelat pada Jumat (9/11/18) di GOR UNY Yogyakarta itu berakhir dengan skor 3-2.

    Laga sendiri berlangsung cukup seru. Kedua tim sangat berhati-hati dalam melancarkan serangan kepada tim lawan. Thailand yang tampil cukup baik mampu merepotkan pertahanan Indonesia.

    Ieu Rame Lur Persib Belum Bisa Menang di Kandang Rasa Tandang

    Eks Striker Persib Memere Dampak Positif untuk Timnas Singapura

    Bahkan rotasi serta pergerakan pemain Thailand di lapangan cukup membuat bingung pertahanan Indonesia. Sebuah celah di mana Apiwat Chaemcharoen bebas berada di sisi kanan pertahanan Indonesia dimanfaatkan dengan baik lewat sepakan menghujam sudut kiri gawang Muhammad Nazil di menit keenam.

    Thailand kembali memperjauh jarak dengan menambah keunggulan di menit 12. Kesalahan kiper Muhammad Nazil yang bermaksud menggiring bola ke depan untuk membantu rekan-rekannya, malah berbuat kesalahan sehingga mampu direbut Apiwat untuk disepak ke sudut kiri gawang Indonesia.

    Ieu Rame Lur Ini Alasan Kunaon Hansamu Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Indonesia

    Viking Batam Camp 2018 Digelar di Pantai Setokok Batam


    Pada babak kedua Andri Kustiawan berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan di menit 22. Pemain bernomor punggung 10 itu mmanfaatan peluang dari akselerasi gemilang Alfajri Zikri. Asa Indonesia untuk menyamakan kedudukan membuat penonton kembali bersemangat.

    Anak asuh Kensuke Takahashi menerapkan permainan powerplay menjelang pertandingan usai. Randy Satria yang bermain apik kembali dijatuhkan pemain Thailand yang membuat Wasit menunjuk titik putih tanda second penalty karena foul Thailand yang sudah enam.

    Subhan Fadasa yang mengeksekusi bola berhasil menceploskan bola placing ke sudut kiri gawang kiper pengganti Kattawut Hankampa. Laga pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

    Di babak perpanjangan waktu babak pertama, laga berlangsung cukup alot. Kedua tim lebih memilih memulihkan stamina dan bermain aman.

    Petaka terjadi di detik 50 sebelum laga usai. Keattiyot Chalaemkhet, pemain senior yang baru berkostum timnas setelah terakhir membela Thailand pada 2009 mengelabui dua lawan dan mencetak gol yang membuat GOR UNY hening.

    Skor 3-2 menutup laga dan membuat Thailand lolos ke final. Di final Thailand akan menghadapi pemenang semifinal 2 antara Vietnam kontra Malaysia. (Bobotoh.ID/FY/Bolalob.com)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli