Teranyar

    LANJUTKAN TREN KEMENANGAN, SIB !

    30 October 2021 12:20
    Teja Paku Alam harus tetap di bawah mistar gawang. Untuk pertahanan di belakang, duet bek tengah bisa dipercayakan kepada Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dibantu bek kanan Henhen Herdiana dan bek kiri Zalnando.
    Catatan Balad Bobotoh

    Hatrick menang Maung Bandung dengan menyikat Bhayangkara FC (2-0), merontokkan PSIS Sleman (4-2) dan menjungkirkan PSIS Semarang (1-0), bisa (akan) menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Persib betikutnya di ajang BRI Liga 1 2021-2022.

    Lawan Persib berikutnya di pekan ke sepuluh pada Seri Kedua ini Mutiara Hitam, julukan tim Persipura Jayapura.
    Dan bentrokan pasukan Robert Rene Alberts versus pasukan Jackson F Tiago ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan Solo - Jawa Tengah, Sabtu ,(30/10) pukul 18.30 WIB.

    Meski posisi Persipura tengah berada di bibir jurang degradasi, urutan ke 17 dari 18 tim peserta dengan baru meraih 4 poin. Namun Febri Haryadi dan kawan-kawan (dkk,), jangan sampai menganggap remeh. Kudu tetap tampil dengan starting line up yang hade, sehingga bisa melanjutkan tren kemenangan.

    Bagi pelatih jebolan Belanda, itu rotasi pemain tetap harus dijalankan. Apalagi, Mach Klok kembali tidak bisa diturunkan karena hukuman kartu kuning. Dan minus March Klok pun Robert teu kudu lieur. Masih ada pengganti yang pas seperti Dedi "dado" Kusnandar, Abdul Azis dan Mario Jardel.

    Akan formasi yang kudu diapungkan di babak pertama, idealnya 4-4-2. Teja Paku Alam harus tetap di bawah mistar gawang. Untuk pertahanan di belakang, duet bek tengah bisa dipercayakan kepada Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dibantu bek kanan Henhen Herdiana dan bek kiri Zalnando.

    Di lini tengah, Mohamed Rashid bisa gawe bareng dengan Dedi Kusnandar serta Febri Haryadi di sayap kanan dan Abdul Azis/Esteban Vizcarra di sayap kiri. Dan penyerang Ezra Walian dan Wander Luiz.

    Melihat penampilan tim Mutiara Hitam sekarang, dari laga pertama hingga laga ke sembilan tidak segarang tahun-tahun sebelumnya. Terbukti, hasilnya baru sekali menang dan sekali seri, sisanya kalah.

    Itu dimungkinkan karena Persipura tidak memiliki pemain bintang. Mereka berintikan pemain muda potensial, tapi belum memiliki jam terbang luas.

    Di antara mereka, ada yang berpengalaman seperti Ricardo Salampessy, tapi sudah tua. Terus Ferry Pahabol, juga sudah mulai redup akselerasinya. Jadi, tumpuan Mutiara Hitam kini pada Ian Louis Kabes dan John Riky Kayame.

    Namun para pemain belakang Persipura, rata-rata tampil lugas dan tidak mengenal kompromi. Sebut saja Imanuel Rumbiak, Israel W dan Brian Fatari. Dan untuk menghindari itu, tentunya para pemain Persib kudu ekstra hati-hati.
    Dengan kondisi Persipura seperti itu, tentu ini kesempatan hade bagi para punggawa Maung Bandung untuk memburu poin tambahan.

    Mangprangnya Persib di Seri Kedua yang tidak mengenal kata remis. Semua (tiga tim) di skak mat, betapa tidak menjadikan para bobotoh sumringah.

    Master Fide (MF) dari Bandung, Denny Sondjaya juga mengakui kalau Persib lagi mangprang.
    "Benar, sekarang Persib lagi mangprang. Menang tiga kali berturut-turut, mantul," ujarnya, Jumat (29/10) siang kemarin.

    Bahkan, MF yang kemampuannya masih diperhitungkan di kancah dunia percaturan nasional ini meyakinkan kalau duel Persib kontra Persipura akan dimenangkan Persib.

    "Piraku urang Bandung ngajagokeun batur (Persipura maksudnta) atuh, hahaha... ," Terang Denny Sondjaya.
    Dan yang penting menang. Aman. Tidak ada yang cidera. " 2-1 kanggo nu nuju mangprang, cekap lah," imbuh MF yang tinggal di kawasan Ciumbuleuit, Bandung.

    Memang tidak sedikit yang menjagokan Persib menang saat tanding nanti lawan Persipura. Masalahnya, ya karena tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini lagi mangprang.

    Team Leader (TL) Djarum DSO Bandung Kota, Boni mengemukakan, kalau lagi mangprang kemenangan harus berlanjut. "Lawan Persipura, kudu meunang dong Persib. Jadi, poin Persib nambahan tilu deui, " sebutnya, Jumat (29/10) siang kemarin.

    Bahkan, dengan style yakin Boni mengatakan kalau Persib bakal menang dengan skor mulus. " 2-0, skor Persib vs Persipura mah, " imbuh TL yang hobi pingpong itu.

    Persib boleh saja menang dan menang di Seri Kedua ini, akan tetapi kemenangan Persib belum benar-benar memuaskan. Baru menang dengan keunggulan selisih dua gol.

    Nah, akan kah kini Maung Bandung berpesta kemenangan dengan selisih lebih dari dua ? Rasanya.bisa. Lanjutkan tren kemenangan, Sib ! Dan kenyataannya saksikan saja di layar kaca Indosiar. Bravo bobotoh.id !
    (H.SS) *