Teranyar

    Liga Akan Berjalan Warbiyasah Berbeda Tahun Ini

    26 August 2021 11:23
    Tentunya akan ada resiko yang tak diinginkan saat menjalani panjangnya kompetisi di tengah pandemi
    Kick off Liga 1 tinggal hitungan hari, dan seperti diketahui seluruh elemen dalam tim dan mereka yang terlibat di perangkat pertandingan secara ketat kudu berprotokol kesehatan.

    Mereka kudu menjalani dua kali vaksin, kudu tes Covid-19 secara berkala, dan kudu melakukan perjalanan memakai bis guna menghindari kontak langsung dengan masyarakat umum, karantina di hotel, mengubah sistem kompetisi jadi series to series tanpa penonton.

    Tentu akan ada resiko yang tak diinginkan saat menjalani panjangnya kompetisi di tengah pandemi, seperti terpaparnya virus meski sudah menerapkan protokol kesehatan. Faktanya beberapa pemain di kompetisi Eropa, ada pula yang terserang Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

    Situasi-situasi ini yang kudu mampu dikendalikan para tim medis klub masing-masing. Selain tetap menjaga prokes, mereka wajib tahu langkah-langkah yang harus ditempuh sesuai prosedur yang berlaku.

    Ini tentunya telah dipaparkan cara penanganannya dalam medical workshop yang diadakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

    Dan, tim besutan Robert Alberts, Persib Bandung kudu sanggup memenuhi syarat yang berlaku di kompetisi yang berjalan luar biasa berbeda tahun ini. Seluruh pemain dan staf sudah divaksinasi. Mereka pula rela melakukan swab test berkala, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Bobotoh.id/Heru - pssi.org)