Teranyar

    Liga Filipina Merebol Penghargaan Dari AFC!

    2 November 2018 15:36
    Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengumumkan peraih penghargaan kompetisi sepakbola berkembang (development fooball league) di Asia tahun ini. Liga Filipina (PFL) menjadi yang terpilih.

    Ketua Komite Pengembangan AFC, Zhang Jian, menyerahkan langsung penghargaannya kepada Presiden Federasi Sepakbola Filipina (PFF), Mariano V Araneta Jr, di sela-sela Kongres AFC yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu lalu, 31/10/2018.

    Ieu Rame Lur:

    Saddil Ramdani Ditahan Kepolisian, Ini Penyebabnya....

    Menilik Operasi Senyap Manuver Manajemen Persib

    "Ini adalah penghargaan yang akan menginspirasi kami untuk meningkatkan kompetisi dan klub menjadi lebih baik. Kami berharap PFL bisa terus berlanjut," ujar Araneta seperti dilansir VIVA, Rabu, 31/11/2018.

    PFL baru bergulir selama dua musim. Kompetisi kasta tertinggi Filipina ini menggantikan United Football League (UFL) yang sudah digelar sejak 2009 silam.

    Ieu Rame Lur:

    Mangprang Siang: Jawaban Jokdri, Disiarkan Langsung, Perubahan Jadwal

    Aqil Petik Pengalaman Berharga dari Timnas Indonesia

    Pada tahun pertamanya, ada delapan tim yang turut serta. Jumlah tersebut menyusut menjadi enam pada musim keduanya.

    Meski jumlah peserta minim, akan tetapi setiap klub PFL 2018 memainkan 25 pertandingan dalam semusim. Itu artinya setiap tim bertemu sebanyak lima kali.

    "Ini adalah penghargaan yang akan menginspirasi kami untuk meningkatkan kompetisi dan klub menjadi lebih baik. Kami berharap PFL bisa terus berlanjut"
    Mariano V. Araneta Jr. Presiden PFF


    Araneta mengatakan, untuk musim depan pihaknya sudah mendapatkan dua klub tambahan. Dengan penambahan itu diharap PFL akan semakin kuat.

    "Pada musim depan kami akan menambah dua klub lagi. Artinya kami akan kembali ke kekuatan maksimal," imbuhnya.

    Bukan cuma itu, Araneta membocorkan jika kini pihaknya mendapat bantuan dari sebuah tim yang menggarap aspek komersial. Diharapkan dari sana akan memberi dampak positif bagi kompetisi dan pesertanya.

    Liga 1 2018 sebenarnya juga masuk daftar nominasi penghargaan ini. Operator kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu sempat melakukan konferensi pers untuk menyebarkan informasi tersebut.

    Dikatakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, jika Liga 1 masuk dalam daftar tiga besar. Aspek penilainnya adalah finansial, administrasi, marketing, serta komunikasi di dalamnya. (Bobotoh.ID/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli