Teranyar

    LKBH Bobotoh Untuk Bobotoh, Bukan Hanya Anggota Viking

    29 March 2019 14:04
    LKBH Bobotoh sudah tinggal melengkapi berkas dan tanda tangan di notaris
    Bobotoh sudah merasa perlu untuk mendirikan LBH Bobotoh untuk membantu bobotoh di bidang konsultasi dan bantuan hukum. Terutama bobotoh yang terjerat masalah hukum di wilayah perbatasan Jawa Barat dengan DKI Jakarta.

    Bahkan tidak sekedar wacana, karena menurut Otang Timika dari Viking Jakarta, pihaknya sudah melengkapi berbagai persyaratan ke notaris. "Tinggal melengkapi dan tandatangan tetapi namanya bukan LBH Bobotoh tetapi LKBH Bobotoh," sebut Otang kepada awak media, Jumat 29/3/2019.

    Ieu Rame Lur:

    Hasil Rapat Exco, Iwan Budianto Jadi PLT Ketua PSSI!

    Mau Gelar KLB Tapi Cenah PSSI Tidak Punya Uang

    Menurut Otang lagi, terbentuknya LKBH Bobotoh ini atas inisiatif Viking Jakarta yang berbadan hukum yayasan. "Terbentuknya LBH ini, kami Viking Jakarta kami dirikan yayasan yang didalamnya ada bantuan hukum. Karena kami di sini selalu mengurus anak-anak rantauan Bobotoh yang di Jakarta yang tersangkut kasus kekerasan atau intimidasi dari Jakmania. Karena kami sering mengurus itu. Jadi kesepakatan kami mendirikan LBH Tapi dalam perjalanannya anak- anak Jabodetabek mendukung."

    "Jadi setelah notaris bilang LBH Bobotoh itu sudah ada, jadi kami mendaftarkan itu sebagai LKBH, Lembaga Konsultasi dan Lembaga Bantuan Hukum Bobotoh. Ya enggak apa-apa sih sebenarnya LBH Bobotoh. Sebetulnya itu yang resminya"
    - Otang Timika, Viking Jakarta


    Otang juga menambahkan karena keberadaan LBH didukung juga oleh anggota Viking di wilayah Jabodetabek maka LBH ini juga ke depannya diperuntukkan untuk Jabodetabek. Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

    Ieu Rame Lur:

    Gusti Randa Jadi Plt Ketua, Umuh: Mungkin PSSI Lebih 'Sakit' Lagi

    Persib Apresiasi Wacana Dijieunnya LKBH Bobotoh

    "Setelah ngobrol sama Pak Tedy, Dirut PT.PBB, dia bertanya 'Kenapa engga LBH Bobotoh keseluruhan? Akan kami bantu,' katanya. Kalau itu nanti dulu deh, saya kan urus dulu Viking di Jakarta dan Bodetabek juga. Kalau keseluruhan saya harus koordinasi dulu sama Viking Pusat, karena saya distrik resmi."

    "Akhirnya saya bicara sama Yana Umar, selanjutnya itu, kita sepakat mendirikan LBH ini sama Mang Yana, Viking Pusat. Walaupun kami di Viking, tapi LBH ini untuk bobotoh. Kebetulan yang inisiatif dari kita saja, yang mencari donatur, kantor, perlengkapan, mendaftarkan anak Viking semua. "

    Otang melanjutkan bila LBH ini juga dipastikan tidak hanya untuk anggota Viking di Jabodetabek saja. Tetapi juga untuk seluruh Bobotoh yang membutuhkan. "Tentunya dengan syarat-syarat tertentu ya. Lihat orang ya, LBH itu untuk orang yang tidak mampu, kalau yang mampu ya tidak."

    Adapun mengenai nama resminya, Otang menjelaskan bukan LBH tetapi LKBH. Hal ini menurutnya nama LBH Bobotoh sudah terdaftar di Kemenkumham namun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

    "Jadi setelah notaris bilang LBH Bobotoh itu sudah ada, jadi kami mendaftarkan itu sebagai LKBH, Lembaga Konsultasi dan Lembaga Bantuan Hukum Bobotoh. Ya enggak apa-apa sih sebenarnya LBH Bobotoh. Sebetulnya itu yang resminya. " (Bobotoh.id/FY/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli