Teranyar

    Main di Posisi Berbeda, Media Korsel Juluki Asnawi Park Ji-sung dari Indonesia

    6 April 2021 13:29
    Asnawi Mangkualam dijuluki Park Ji-sung dari Indonesia oleh media Korea Selatan. (Foto: K-League)
    Asnawi dimainkan pada posisi penyerang sayap kanan, yang tentunya berbeda dari posisi yang biasa ia mainkan yakni bek sayap.






    Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya menjalani debutnya di K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan saat timnya Ansan Greeners melakoni laga kontra Busan IPark pada Sabtu (3/4/2021). Akan tetapi, pada pertandingan tersebut, Asnawi bermain di posisi berbeda dari yang biasanya ia mainkan.

    Asnawi dimainkan pada posisi penyerang sayap kanan, yang tentunya berbeda dari posisi yang biasa ia mainkan yakni bek sayap. Lantaran posisi anyarnya tersebut, Asnawi pun mendapat julukan khusus dari media Korea Selatan, KBS News 9.

    Tak tanggung-tanggung, KBS News 9 menjuluki Asnawi dengan nama legenda sepak bola Korea Selatan, Park Ji-sung. Mereka menyebut bahwa Asnawi Mangkualam adalah Park Ji-sung dari Indonesia. KBS News 9 menjuluki Asnawi sebagai Park Ji-sung Indonesia lantaran sang pemain memiliki popolaritas tinggi di Indonesia yang sama dengan popularitas Park Ji-sung di Korea Selatan.

    "Park Ji-sung dari Indonesia, Asnawi Mangkualam, segera debut," tulis judul pemberitaan KBS News 9 pada Jumat (2/4/2021).

    "Asnawi sama populernya dengan Park Ji-sung di Indonesia," tulis KBS News 9.

    Saat ditanya mengenai posisi baru Asnawi, Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, mengaku ingin memanfaatkan karakter agresif yang dimiliki oleh pemain anyarnya. Itulah yang membuat Asnawi ditaruh jauh di depan.

    "Dia punya kemampuan menggiring bola dengan kecepatan tinggi, itu adalah suatu keuntungan," ucap Kim Gil-sik seperti dikutip dari KBS News 9.

    "Itu sudah terlihat sejak Piala FA, dan saya pikir kami harus memaksimalkan kecenderungan menyerang Asnawi supaya tampil bagus," kata pelatih Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners itu. (Bobotoh.id/RF)