Teranyar

    Man United Menyerah 2-3 Pada AS Roma

    7 May 2021 09:04
    foto ; twitter @ManUtd
    Meski kalah atas tuan rumah AS ROMA 3-2 Manchester United tetap melangkah ke babak final Liga Eropa, pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico hari Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

    Di leg pertama United berhasil memporak porandakan Roma dnegan skor 6-2 tetap menampilkan permainan menyerang dan pada menit ke-39 sukses unggul lewat aksi Edinson Cavani.

    Namun gol Cavani itu menjadi gol satu satunya yang tercipta sampai dengan berakhirnya babak pertama.

    Memasuki babak kedua tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalannya, I Giallorossi pun sukses menyamakan kedudukan pada menit 57 lewat sundulan Edin Dzeko dan merubah skor menjadi imbang 1-1.






    Tiga menit berselang, Roma sukses berbalik unggul lewat eksekusi tendangan jarak jauh Bryan Cristante yang tidak mampu dihalau David De Gea. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Roma.

    Memasuki menit 68, Edinson Cavani kembali menunjukkan kelasnya sebagai penyerang handal setelah berhasil membobol gawang Roma lewat sundulan memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

    Roma yang tidak mau menyerah akhirnya hanya mampu mencetak satu gol pada menit 83 lewat gol bunuh diri pemain belakang Setan Merah Alex Telles. 

    Skor 3-2 untuk keunggulan AS Roma pun tetap bertahan hingga laga usai.

    Dengan kemenangan ini anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil lolos ke final Liga Europa dengan keunggulan agregat 8-5 atas Roma. Adapun di final nanti MU akan menghadapi Villareal yang sukses menyingkirkan Arsenal. 

    (Bobotohid/Bolalob)