Teranyar

    Mantan Wasit ISL: Yang Ada Judinya Itu Liga 1 dan Liga 2!

    9 January 2019 17:45
    Fiator Ambarita, mantan Wasit ISL menilai perjudian terkait pengaturan skor hanya ada di Liga 1 dan Liga 2
    Mantan wasit ISL, Fiator Ambarita menilai dalam kompetisi liga 3 tidak ada judi. Karenanya, terkait dengan penangkapan wasit liga 3 yang diduga terlibat pengaturan skor, ia itu dilakukan karena ingin memenangkan satu tim.

    "Di Liga 3 mah engga ada judinya, yang ada itu Liga 1 dan Liga 2. Kalau pengaturan skor kalau di liga 1 ini termasuk ada judi. Mungkin judi Singapura atau apa. Tapi kalau yang di liga ini pengaturan skornya untuk memenangkan satu tim. Kan beda," jelasnya seperti dilansir PRFMNews, Rabu (9/1/2019).

    Ieu Rame Lur:

    Vizcarra dan Lopicic Resmi Perkuat Persib 2019!

    Membaik, Dado Bisa Mengiluan latihan Perdana

    Disamping itu, Fiator mengaku terkejut dengan adanya anggota wasit asal Jawa Barat yang terjaring kasus pengaturan skor. Namun dia tidak menampik bahwa saat ia menjadi wasit, ada ucapan terimakasih setelah pertandingan kepadanya berupa uang.

    "Dia jangan terima uang kalau terima uang sebelum pertandingan dia masuknya itu suap. kalau kita nerima uang dari awal nanti mimpinnya sudah berat"
    - Fiator Ambarita, Mantan Wasit ISL


    "Kalau begitu mungkin ada beberapa. Cuma dia ucapan terimakasih lah ngasih. Meskipun kalah dia, dia puas tidak ada hal hal yang melenceng. Apalagi kalau dia menang," jelasnya.

    Ieu Rame Lur:

    Mendangu Persib Akan Rekrut Pemain Asli Jabar, Ini Kata Yudi Guntara!

    Salah Sasaran, Perampok Ringsek Dicentang Petarung Cantik MMA!

    Hal ini tidak seperti oknum wasit liga 3 yang terlibat kasus pengaturan skor. Pasalnya, jika wasit menerima uang di awal pertandingan maka akan mempengaruhi kepemimpinannya di lapangan.

    "Dia jangan terima uang kalau terima uang sebelum pertandingan dia masuknya itu suap. kalau kita nerima uang dari awal nanti mimpinnya sudah berat," paparnya.

    Ketika disinggung soal gaji, Fiator mengatakan gaji wasit liga 1 Indonesia termasuk tinggi dan setara dengan Jepang. Ia menjelaskan wasit tengah akan mendapat 5 juta rupiah, asisten wasit mendapat 3 juta rupia sedangkan wasit cadangan mendapat 1,5 juta rupia.

    "Kalau misalnya perbandingan dengan wasit se-level Asia kalau dulu itu cukup tinggi sama dengan Jepang, 5 juta rupia. Karena dulu itu 1,5 juta rupiah tapi dinaikin di era Nurdin Halid. Itu levelnya cukup tinggi," kata Fiator. (Bobotoh.ID/RCK)

    Ayo Dibeli