Teranyar

    Membuat Spiderman Bareng Kolega, Buat Baksos !

    13 July 2021 15:19
    Malahan ada kejadian yang begitu menyentuh saat datang ke suatu daerah, di Panjalu, Ciamis. Sampai khalayak menunggu sampai satu kilometer dengan menyiapkan berbagai tradisi khas mereka.
    Program Ipok Meti bareng Kopi Tubruk Kopi Gadjah edisi ke-12 di Bobotoh.tv - Youtube mendatangkan narsum mantan striker Persib, Zaenal Arief pada 6 Juli 2021.

    Ceuk Abo, begitu orang mengenalnya aktifitas setelah tidak menjadi bagian dari skuad Persib ini. Dengan beberapa mantan Abo mengumpulkan mereka dengan nama 'Spiderman" - Sepi-sepi Der Maen ! Laba-laba itu merangkat pelan-pelan sampai akhirnya membuat rumah yang kuat, itu filosofinya.

    Spiderman melakukan beberapa kegiatan sosial. Ada yang cukup unik yang digeluti dengan beberapa mantan se angkatannya, yakni mengunjungi kampung-kampung membuat baksos.

    "Saya ingin memberikan kebaikan kepada khalayak yang dulu mereka berbondong-bondong datang ke stadion untuk melihat saya dan kolega bertanding. Sekarang kita datang ke mereka dengan berbagai kegiatan sosial," ujar Abo.

    Malahan ada kejadian yang begitu menyentuh saat datang ke suatu daerah, di Panjalu, Ciamis. Sampai khalayak menunggu sampai satu kilometer dengan menyiapkan berbagai tradisi khas mereka.

    Tambah Abo, para pemain mantan Persib bak raja yang di tunggu-tunggu kedatangannya. Padahal para mantan ini tidak pernah memberikan gelar juara.

    Namun, kegiatan dari Spiderman terhenti karena gegara pandemi Covid yang memang membuat semua terdampak.

    "Karena suasana lagi begini dan kedepannya kalau sudah kondisif, kita sudah menyiapkan orang-orang yang akan mengurus sesuai job nya masing-masing," jelasnya lagi.

    Saat host Mang Gusdul bilang kenapa tidak dibuat menjadi bahan hukum, pria asli Cikajang, Garut ini bilang kalau masalah itu sudah dan akan disiapkan. Karena bisa memudahkan.

    Selain dengan Spiderman, Abo juga kepikiran untuk memajukan sepakbola Bandung. Menurut Abo, dirinya menjadi terkenal dan menjadi ASN memang berkat sepakbola.

    "Ketika dia menjadi seorang ASN ada perda yang memutuskan untuk memilih salah satu profesi. Misal kalau saya harus menjadi pelatih, berarti ASN nya harus dilepas. Begitupun sebaliknya," ujarnya lagi.

    "Saya sempat dikontak dari Madura, dengan nilai kontrak yang cukup besar dari penghasilan di ASN. Tapi saya tidak mengambilnya, karena saya lebih memilih ketenangan," tambah Abo. (Bobotoh.id/HR)