Teranyar

    Memikawanoh Piet de Visser, Legenda Pencari Bakat Sepak Bola!

    13 November 2018 09:02
    Pencari bakat yang kini berusia 84 tahun ini menemukan bakat-bakat muda sepak bola dan mempertemukannya dengan klub yang hebat
    Di dunia sepak bola, fungsi talent scout atau pencari bakat sangatlah penting. Keahlian pencari bakat mampu menemukan pemain yang hebat dan klub yang tepat.

    Walau demikian, para pencari bakat seringkali tenggelam dalam ketenaran klub atau pesepakbola. Padahal tanpa pemandu bakat, seorang bintang tak mampu bersinar dan klub tak mampu mendapat pemain yang tepat.

    Ieu Rame Lur:

    Joni Berlatih Memake Protektor Bahu!

    Suporter Masuk Lapangan, Persija Jakarta & PSS Sleman Disanksi PSSI!

    Salah satu legenda pencari bakat dunia adalah Piet de Visser. Pria kelahiran Belanda tahun 1934 ini adalah pencari bakat pesepakbola yang mengenalkan dunia pada Romário, Ronaldo, Romelu Lukaku, Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy, Heurelho Gomes, David Luiz, Jefferson Farfán, Oscar, Alex, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois dan Balazs Dzsudzsák.

    Ieu Rame Lur:

    Ieu Penyebab Joni Tidak Akan Diturunkan Memayunan PSIS!

    Rere Disangka Nyetadion Sama Oom-Oom!

    Walaupun sudah berusia lanjutm tetapi bagi Visser sepak bola adalah kehidupannya. Ia tidak menyerah untuk mencari talenta-talenta sepak bola walau sudah mendapat ultimatim dari dokter.

    "Dokter melarang saya untuk berpergian jauh (untuk mencari bakat)," terang Visser dalam sebuah acara yang ditayangkan History Channel.

    "Tapi saya Piet de Visser, sepak bola adalah kehidupan saya," sergahnya.

    Bagi Visser sangatlah penting menemukan bakat pesepakbola. Baginya keluarga juga penting dalam mempengaruhi karakter pesepakbola.
    "Saya tidak hanya melihat pemain di lapangan saat bertanding. Tetapi juga melihatnya saat berlatih. Saya juga melihatnya saat bersama keluarga. Karena keluarga yang baik akan mempengaruhi karakter pemain"
    - Piet de Visser, Pencari Bakat

    jelasnya seperti dikutip dari Sport Bible (24/9/2018).

    Hingga sekarang, sejak 2005, Visser menjadi pencari bakat untuk Chelsea FC, klub sepak bola asal London yang dimiliki Roman Abramvich. Umur tidak menghalanginya untuk tetap mencari bakat-bakat baru sepak bola.

    Ia juga mengkritik agen pemain yang kerap 'memangsa' upah dan kompensasi para pesepakbola muda. "Saya ingin mendaki puncak Gunung Kilimanjaro dan berteriak ke penjuru benua, "Anak muda, hati-hati dengan agen penipu!," serunya seperti dikutip dari laman wikipedia. (Bobotoh.ID/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli