Teranyar

    Mengenang Syekh Ali Jaber: Pernah Ikut Tim Bola di Lombok, Dijuluki 'Ali Zidane'

    14 January 2021 12:43
    Memakai nomor 8, mendiang Syekh Ali Jaber pernah ikut bermain sepak bola di Lombok pada tahun 2008 lalu. (Foto: Istimewa)
    Syekh Ali Jaber bercerita, ia pernah diajak untuk ikut bermain bola dengan salah satu tim di Lombok.






    Publik Indonesia kembali mendapat kabar duka setelah salah satu ulama besar Islam di Indonesia, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi (14/1/2021). Syekh Ali Jaber wafat di Rumah Ssakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta pada pukul 08.30 WIB pagi tadi.

    Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai pribadi yang baik dan santun, serta giat menyebarkan syiar agama ke seluruh penjuru Indonesia. Ia pun kerap menyuarakan serta mengajak anak-anak di Indonesia untuk menghafal Al-Qur'an sejak dini.

    Syekh Ali Jaber sendiri pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2008 lalu. Kala itu, tujuan awalnya hanya untuk berlibur serta mendatangi saudaranya yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Saat berkunjung ke Lombok tersebut, ia mendapat sambutan hangat dari warga di sana.

    "Saya ke Lombok, karena saya dampingi keluarga, yang saya cerita itu yang ada hubungan (saudara dengan orang) Indonesia, saya diajak jalan-jalan ke Indonesia di Lombok dan saya disambut luar biasa. Karena cerita yang beredar, imam dari Madinah, kalau imam dari Madinah pasti kesannya masjid besar, dan alhamdulillah ramai, dan salat di sana dan juga memimpin tahfiz di beberapa tempat. Waktu itu saya belum bisa sama sekali bahasa Indonesia," kata Syekh Ali Jaber pada September 2020, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Detik.

    Ieu Rame Bob: TERNYATA INI PENYEBAB NICK KUIPERS SERING DIBERHENTIKAN POLISI DI BANDUNG!

    Bahkan, lantaran diterima dengan baik dan cepat akrab dengan warga di Lombok, ia pun mendapat banyak pengalaman, salah satunya adalah bermain bola. Syekh Ali Jaber bercerita, ia pernah diajak untuk ikut bermain bola dengan salah satu tim di Lombok.

    Ia pun menyebut memiliki panggilan khusus dari warga Lombok. Lantaran parasnya saat itu disebut-sebut mirip dengan pesepakbola dunia Zinedine Zidane, Syekh Ali Jaber pun kerap disebut "Ali Zidane" saat bermain bola.

    "Saya merasa nyaman, Lombok daerah wisata yang sangat indah, pulau-pulaunya cukup banyak, di samping menikmati suasana, juga dapat belajar Al-Qur'an, bahkan saya juga sempat waktu itu ikut bermain bola. Di Lombok sana saya diberikan nama 'Ali Zidane'," ucap Ali Jaber. (Bobotoh.id/RF)