Teranyar

    MENGHADAPI MAUNG BANDUNG, BORNEO BENAHI PENYELESAIAN AKHIR

    21 September 2021 08:54

    Pekan ke empat dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 akan tersaji partai penentuan untuk asuhan Robert Albert berada di peringkat 1 kelasemen, namun hal itu tidak akan mudak karena Borneo akan bangkit dan meraih kemenangan.

    Musim ini Borneo FC mendatangkan banyak pemain dengan naluri gol tinggi. Selain Fransisco Torres sebagai pemain asing yang diharapkan moncer, di dalam tim juga terdapat nama Boaz Salossa, Guy Junior, serta pemain muda seperti Arya Gerryan Senyiur. Belum lagi barisan gelandang yang kerap mencetak gol seperti M Sihran, Terens Puhiri, Sultan Samma, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto hingga Paulo Sitnggang.

    Namun dari tiga kali pertandingan, hanya empat gol diciptakan, masing-masing dari Sihran, Guy Junior, Terens Puhiri dan Torres. Nama terakhir mencetak gol dari titik penalti. Masalah di lini depan sudah terlihat saat bertemu Persik. Ini “diperparah” ketika duel dengan Barito Putera. Gelombangan serangan yang dibangun sejak babak pertama hanya menghasilkan peluang. Bahkan lawan yang hanya sesekali menyerang, jutsru mencetak gol terlebih dahulu. Beruntung penalti diberikan wasit, setelah Sihran dilanggar Bayu Pradana di kotak terlarang.

    “Kami mengevaluasi apa yang menjadi kelemahan saat ini, baik saat menyerang maupun bertahan. Di dua pertandingan terakhir kami bisa menguasai permainan tapi sulit mencetak gol. Finishing touch memang PR penting dan harus kami benahi dengan sangat maksimal,” ujar Ahmad Amiruddin, arsitek tim.

    Dilansir dari halaman resmi Borneo FC, sebagai mantan seorang striker, Amir pasti sangat memahami apa yang terjadi di lini depan timnya. Itulah sebabnya setelah pemain diliburkan dua hari lalu, hari ini Amir langsung memberikan program latihan untuk mengatasi masalah dalam tim.

    “Ya, kami latihan di lapangan Sawangan untuk mengevaluasi kesalahan dan kelemahan tim ini di dua pertandingan terakhir,” jelasnya.

    Disinggung mengenai pertandingan menghadapi Persib Bandung, Kamis (23/9) nanti, Amir mengatakan akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnya, khususnya barisan depan. Sebab Persib punya pemain berkualitas di semua lini.

    “Makanya kami mempersiapkan tim secara maksimal sejak sekarang. Semua tahu bagaimana kekuatan Persib Bandung. Tapi saya minta kepada pemain tak usah terpengaruh dengan lawan. Kami fokus diri sendiri dan itu jauh lebih penting,” tegasnya. 

    (Bobotohid/GD)