Teranyar

    Mengudag Gelaran Liga 1, Wasit Dan Asisten Ikut Penyegaran Dan Seleksi.

    14 February 2020 10:17
    Mereka akan diberikan materi oleh Instruktur wasit dari AFC, Mr. Rozali Yakob dan  Mr. Sukidin, yang rencananya digelar mulai 15 Februari hingga 22 Februari 2020

    Untuk meningkatkan performa perangkat pertandingan (wasit dan asisten wasit) yang akan bertugas di gelaran pesta sepakbola terakbar Liga 1. Serta menambah pengetahuan wasit-wasit tersebut mengenai Laws of the Game, sebanyak 40 wasit dan 51 asisten wasit akan mengikuti penyegaran dan seleksi wasit dan asisten wasit.

    Mereka akan diberikan materi oleh Instruktur wasit dari AFC, Mr. Rozali Yakob dan  Mr. Sukidin, yang rencananya digelar mulai 15 Februari hingga 22 Februari 2020 di Kompleks Kostrad Divisi 1, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

    Ieu Rame Lur

    Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Silahkan menenjo saja di lapangan

    Waktu nyalip itu kena pojokane bus Persela. Alhamdulillah selamet


    Di antara agendanya, ada juga terselip fitness test. Untuk wasit, akan terlaksana di 16 Februari 2020, sementara untuk asisten wasit, akan berlangsung tanggal 17 Februari 2020. Ditambah kegiatan outbound pada 18 Februari 2020.

    Program dan aktivitas pusat performa wasit sebagai berikut. Untuk program, Referee coaching, Referee dept staff, Referee tech experts, Office, Course, Referee comm tools, Annual assessment meeting, PSSI referee ID, Referee data base, Referee online digital platform.

    Ieu Rame Lur

    Tok...! Emtek grup menjadi pemegang hak siar liga 1

    Akademi puskas Hungaria akan memere beasiswa. Buruan daftar


    Untuk aktifitasnya, antara lain pendampingan dan pelatihan wasit Liga 1 on site match, strukturisasi Departemen wasit PSSI, kerja sama internasional dalam hal tenaga ahli perwasitan, pemenuhan sarana dan perlengkapan pendukung departemen Wasit PSSI, pemenuhan perlengkapan edukasi wasit PSSI, pemenuhan perlengkapan dan teknologi komunikasi wasit PSSI, rapat evaluasi dan penilaian wasit Liga 1 dan Liga 2, pembuatan ID Wasit PSSI, database wasit kabupaten/kota, provinsi dan nasional; amatir dan profesional, pembuatan platform digital wasit, database, referee report, history, dan edukasi digital.

    Adapun, target yang ingin dicapai oleh PSSI untuk wasit dan asistennya antara lain, adalah mentoring dan coaching wasit Liga 1 secara langsung pada pertandingan Liga 1, Manajemen dan pengendalian mutu departemen wasit PSSI, Menciptakan Elite Referee PSSI, mempersiapkan wasit PSSI yang ada mencapai wasit Piala Dunia, meningkatkan performa wasit profesional PSSI, membantu dalam assesment dan evaluasi wasit profesional PSSI. (Bobotoh.id/HR - PSSI.org)


    Ayo Dibeli