Teranyar

    Menoong Canggihnya QR Code Yang Jadi E-Tiket Persib!

    2 May 2019 09:41
    Persib berlakukan penjualan tiket online yang berbentuk QR Code
    Persib Bandung akan memberlakukan 100% tiket online untuk Liga 1 2019. Bobotoh hanya perlu menunjukkan QR Code yang didapat melakukan pembelian melalui aplikasi atau web Persib.

    Lalu apakah yang dimaksud QR Code itu? QR Code atau Quick Response Code adalah barcode dua dimensi yang dapat menyimpan data. QR Code dikembangkan oleh Denso Corporation, Jepang dan dapat digunakan secara gratis, bahkan untuk keperluan komersial.

    Ieu Rame Lur:

    Ceuk Charis Yulianto : Timnya Akan Melawan Tekanan Besar. Para Bobotoh!

    Jerez Dan Rossi Aya Hubungan Unik. Selebrasi 'Mampir Ke Toilet'!

    Apa yang membedakan barcode 2 dimensi (2D) dengan barcode 1 dimensi (1D)? Selain dari bentuk fisiknya, barcode 2D memiliki keuntungan yaitu mampu menampung jumlah karakter yang sangat signifikan banyaknya dibandingkan dengan barcode 1D.

    "Untuk masuk ke stadion, QR Code Reader ini terintegrasi dengan pintu putar/berpalang yang sudah tersedia di Stadion SJH sejak gelaran Asian Games 2018 yang lalu"


    Pada barcode 1D misalnya dengan ratio kerapatan antar garis yang paling padat dan dicetak dengan printer barcode resolusi terbesar, dengan lebar 4 cm (kiri ke kanan) barcode 1D hanya mampu menampung karakter kurang lebih sebanyak 30 – 40 digit.

    Ieu Rame Lur:

    Selama Saum, Liga 1 Digelar Tiap Hari. Recoveri Klub, Aman ?

    Kick Off 2 Pekan Deui, Sponsor Hati-Hati Dengan Brand PSSI ?!

    Bandingkan dengan barcode 2D misal QR Code, dengan ukuran lebar 4cm X 4 cm tinggi mampu menampung karakter kurang lebih seperempat halaman full tulisan (kurang lebih 1000 digit karakter).

    Untuk membaca QR Code diperlukan QR Code Reader, QR Code Reader ini bisa didapatkan secara gratis di store penyedia aplikasi yang sesuai dengan ponsel Bobotoh.

    Untuk masuk ke stadion, QR Code Reader ini terintegrasi dengan pintu putar/berpalang yang sudah tersedia di Stadion SJH sejak gelaran Asian Games 2018 yang lalu. Di mana hanya QR Code yang asli dan legal saja yang dapat dipakai untuk membuka pintu.

    Untuk pertandingan Leg ke-2 Babak 8 Besar Piala Indonesia ini, Persib Bandung masih melakukan trial/ujicoba. Bobotoh masih diharuskan membawa tanda bukti pembayaran dan kartu identitas untuk bisa masuk ke stadion. (Bobotoh.id/RCK)