Teranyar

    Merasa Dua Kali Dicurangi, Klub Ini Mementa PSSI Benahi Kualitas Wasit!

    5 April 2021 14:11
    PSSI diminta perbaiki kualitas wasit di Piala Menpora 2021. (Foto: PSSI)
    Andai keputusan wasit tepat, raihan poin Madura United sebenarnya berpotensi bertambah.






    Kinerja wasit kembali mendapat sorotan pada gelaran Piala Menpora 2021. Kali ini, Madura United mencurahkan keluh kesah mereka lantaran merasa beberapa kali dicurangi wasit pada saat mereka bertanding.

    Akibat dirugikan oleh keputusan wasit, Madura United kini terseok-seok untuk dapat lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Andai keputusan wasit tepat, raihan poin Madura United sebenarnya berpotensi bertambah. Tercatat sudah dua kali tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu dirugikan oleh keputusan yang kurang tepat dari pengadil.

    Lantaran merasa dicurangi, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi pun buka suara. Ia meminta kepada PSSI untuk membenahi dan mengevaluasi kualitas wasit yang memimpin laga Piala Menpora 2021.

    “Wasit salah ambil keputusan itu biasa. Kita percayakan kepada PSSI untuk melakukan evaluasi. Turnamen ini bukan hanya evaluasi klub, pemain, dan penyelenggara. Tapi, juga untuk wasit dan hakim garis juga,” tulis pria asli Sumenep itu pada unggahan di Instagram pribadinya.

    “Kami akan evaluasi diri atas pelajaran penting dan mahal ini. Kepada PSSI, agar terus melakukan pembinaan, pelatihan dan penyegaran wasit, dan lakukan hukuman jika melakukan kesalahan fatal,” imbuhnya.

    “Jika klub sudah mengandalkan pemain muda, wasit juga harus cari yang muda. Setiap pertandingan hujan kartu kuning, akibatnya sangat berpengaruh terhadap pertandingan. Mari sama-sama evaluasi.” paparnya. (Bobotoh.id/RF)