Teranyar

    Mesin Burgerkill Bareng Ronald Radja Haba Bakal Menggaur Kembali di Spirit Of The Decade - Supermusic X Hellprint

    10 January 2022 08:41
    “The Super Roar” menjadi helatan penutup dari rangkaian Spirit Of The Decade dimana penampilan pertama Burgerkill bersama Ronald Radja Haba, sebagai frontman barunya
    "Selama ini Hellprint selalu punya mimpi yang selalu bisa dibicarakan dengan Supermusic hingga bisa direalisasikan. Kami merasa punya kesamaan dalam sinergi dan semangat serta kepedulian yang tidak pernah putus.......," "
    - Tries Pondang, Perwakilan Supermusic





    10 tahun kebersamaan Supermusic dan Hellprint yang mengusung tema Spirit Of The Decade akan menginjak sesi puncaknya, di episode ke-14 ini. Berbagai karya dan pergerakan seperti Musik Festival, Concert Tours, Kompilassi Musik, hingga Virtual Concert telah mengiringi perjalanan kolaborasi ini.

    Selama 10 tahun, Supermusic X Hellprint berhasil mewadahi dan mengeksplore kreativitas musisi dari berbagai genre. Selama satu dekade itu pula, penggemar ajang Supermusic X Hellprint sangat banyak yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

    Dan, di tahapan puncak Spirit Of The Decade persembahan Supermusic dan Hellprint ini Superfriends bakal disuguhi band metal hardcore ternama, Burgerkill. Kehadiran Burgerkill di even pamuncak ini diharapkan Supermusic X Hellprint menjadi band yang tampil “The Super Roar” dari rangkaian Spirit Of The Decade yang berlangsung sejak 14 Oktober 2021.

    Terlebih gelaran ini menjadi penampilan pertama Burgerkill bersama Ronald Radja Haba, sebagai frontman barunya, yang tentunya akan menjadikan titik puncak dari konser virtual kolaborasi Supermusic dan Hellprint, semakin menghajar jalanan dan semakin tampil spesial. Tentu saja di 'Spirit Of The Decade' menjadi era baru bagi Burgerkill yang sudah mulai panas kembali dan siap beraksi maksimal melalui singel terbaru "Roar of Chaos".

    Semangat United dan Unity tidak bisa dilepaskan di gelaran virtual kali ini, beragam kolaborasi hadir. Lalu tampilnya band-band dari berbagai generasi menjadi penguat dari semnagat United dan Unity ini.





    Perwakilan Supermusic, Tries Pondang, mengatakan sangat dan selalu mendukung apa yang menjadi program-program Hellprint selama itu berada dalam satu visi dan misi.

    Begitu juga dengan suguhan di puncak Spirit Of The Decade ini, karena Burgerkill juga memiliki kesamaan visi dan selalu mendukung gelaran Supermusic X Hellprint.

    Burgerkill tercatat sudah mendukung sekitar 16 helatan musik, dan, terbilang telah menjadi 'langganan' di event Supermusic x Hellprint ini, yakni ; Anniversary 10 years grinding machine (2011), United Day I (2011), United Day II (2012), Monster Of Noise 1 (2013), West Java Invasion, Angkasa (2014), RTF Redemption (2014), Monster Of Noise 2 (2015), WJI Tour - Garut (2015), Humiliation Launching (2015), United Day IV (2016), Monster Tour Disjas (2016), United Day V (2017), United Day VI (2018), United Day VII (2019), Reunited Moment (2021), Spirit Of The Decade (2022).

    Selama 10 tahun, Supermusic X Hellprint berhasil mewadahi dan mengeksplore kreativitas musisi dari berbagai genre. Selama satu dekade itu pula, penggemar ajang Supermusic X Hellprint sangat banyak yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

    "Kami selalu mendukung dengan berkolaborasi bersama Hellprint dan kami mengapresiasi karena daya juangnya sangat tinggi untuk meningkatkan program-program yang mereka buat hingga bisa merangkul beragam genre," ujar Tries saat konferensi pers di Studio Denny Minuz Production, Jalan Bojongkoneng Atas No 90 C, Kabupaten Bandung, Rabu (29/12/2021).

    Menurutnya, selama ini Hellprint selalu punya mimpi yang selalu bisa dibicarakan dengan Supermusic hingga bisa direalisasikan. "Kami merasa punya kesamaan dalam sinergi dan semangat serta kepedulian yang tidak pernah putus. Kekeluargaan kami yang jadi poin lebih, jadi bukan sekadar berbisnis," ujar Tries.

    Tries berharap bahwa semangat kolaborasi 10 tahun yang kini dirayakan melalui Spirit Of The Decade akan membuat Supermusic dan Hellprint tetap semangat menyuguhkan pengalaman yang sangat menarik dan baik bagi para musisi, baik di Bandung maupun daerah lain.

    Danny Kajul, Penyelenggara Supermusic X Hellprint Spirit Of The Decademengatakan, bersama Supermusic selama 10 tahun, Hellprint telah banyak menghadirkan berbagal karya dan pergerakan seperti festival musik, tur konser, kompiiasi musik, hingga konser virtual, termasuk Spirit Of The Decade.

    Gelaran Spirit Of The Decade ini menyajikan 14 Showcase yang menjadi rangkaian yang menamplikan band-band dari berbagai genre mulai dari genre musik ekstrem seperti metal, death metal, black metal, hardcore dan genre lainnya, termasuk hip hop hingga folk.

    "Selain itu Spirit Of The Decade juga diisi oleh band-band Superfriends, tidak hanya dari wilayah Jawa Barat, namun juga dari daerah lain seperti band-band Superfriends dari DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang turut berpartisipasi di gelaran virtual Supermusic X Hellprint," ujar Kajul di acara yang sama.

    "Dan yang spesial di puncak Spirit Of The Decade adalah hadirnya Burgerkill. “The Super Roar” menjadi helatan penutup dari rangkaian Spirit Of The Decade dimana penampilan pertama Burgerkill bersama Ronald Radja Haba, sebagai frontman barunya," katanya.

    Salah satu pentolan Burgerkill, Agung, mengatakan bahwa dalam Spirit Of The Decade, mereka akan tampil memuaskan para penggemarnya yang sudah lama menunggu aksi panggung Burgerkill.

    "Kami sudah siap memberikan suguhan terbaik bagi seluruh Superfriends termasuk para Begundal (fans Burgerkill, Red) dalan Spirit of The Decade ini. Kami pun melakukan persiapan dengan lebih intens dengan hadirnya vokalis baru, Ronald," ujar Agung.

    Ronald sendiri mengaku sangat antusias bisa tampil berpadu dengan Burgerkill sebagai anggota baru. Menurut Ronald, yang sangat spesial dari penampilan Burgerkill kali ini adalah mereka akan membawakan singel terbaru sebagai kado bagi para Begundal dan audiens lainnya di gelaran virtual Supermusic X Hellprint - Spirit Of The Decade.

    "Yang jelas saya merasa senang bisa bergabung dengan Burgerkill, harapannya adalah semoga Burgerkill bisa diterima dengan baik dengan formasi baru oleh para begundal dan mereka bisa memahami dan selalu support setelah apa yang dilewati," ujarnya.





    Aksi Burgerkill ini akan menjadi suguhan di episode terakhir dari Spirit of The Decade yang tayang Kamis 13 Januari 2022. Proses pengambilan gambar aksi Burgerkill ini dikatakan Produser Virtual Spirit Of The Decade, Abang Charles, masih tetap di studio utama Heliprint Official di Bandung.

    Namun diakui Abang ada yang lebih istimewa pada helatan puncak alias penutup dalam 14 rangkaian Spirit of The Decade tersebut.

    "Pokoknya ada yang spesial dalam penyajian virtualnya. Mulai dari lighting hingga cara pengambilan gambar akan beda dengan yang sebelumnya," katanya.

    Mau lihat Burgerkill bareng Ronald yang mesin nya telah panas kembali dan siap menghajar jalanan ? Para Begundal, Superfriends dan pencinta musik lainnya, bisa disaksikan di web www.hellprintofficial.com atau di Youtube Channel HELLPRINT OFFICIAL yang tayang setiap hari Kamis pukul 20.00 malam mulai tanggal 14 Oktober 2021 hingga 13 Januari 2022. (Bobotoh.id/HR)