Teranyar

    Meski Kalah 2-1 Dortmung Memberikan Perlawanan Warbiyasah

    7 April 2021 10:40
    foto ; twitter @ManCity
    Liga Champions
    Manchester City harus dengan susah payah meraih kemenangan 2-1 atas atamunya Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Etihad Stadium hari Rabu (7/4/2021) dini hari waktu Indonesia. 

    Dortmund memberikan perlawanan yang ketat dibabak pertama, meski datang sebagai tim tamu mereka tampil cukup berani meladeni permainan cepat Manchester City.

    ManchesterCity berhasil unggul pada menit ke-19 lewat tendangan Kevin De Bruyne setelah menerima umpan matang Riyad Mahrez. City unggul 1-0.

    Laga di babak pertama menciptakan beberapa peluang emas buat kedua tim namun sampai berakhirnya babak pertama tidak ada satupun tambahan gol yang tercipta skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

    Dibabak kedua Dortmund masih memberikan perlawanan pada tuan rumah dengan permaianan cepatnya.

    Bintang Dortmund, Eerling Haaland mendapatkan peluang emas setelah menanng duel dengan Ruben Dias, Haaland melepaskan tendangan mendatar, namun masih mampu digagalkan Ederson Moraes.

    Baru pada menit ke-84 Dortmund bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Marco Reus setelah menerima umpan terukur Haaland, Reus dengan tenang melepaskan tendangan terukur tanpa bisa ditahan Ederson Moraes. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

    Laga pun sepertinya akan berakhir imbang namun penyerang muda City, Phil Foden muncul sebagai pahlawan tuan rumah dengan golnya pada menit 90. 




    Mendapat umpan dari Ilkay Gundogan, Foden melepaskan tendangan mendatar yang sukses membobol gawang Dortmund.

    Keunggulan 2-1 untuk Manchester City pun menjadi skor akhir di pertandingan kali ini sekaligus membuka peluang The Citizen lolos ke babak semi final terbuka lebar.

    Tong Poho Ieu : vinicius-jadi-mimpi-buruk-liverpool

    (Bobotohid/GD/Bolalob)