Teranyar

    Meski Tersoledat Jatuh, The Doctor Masih Diperhitungkan !

    2 October 2020 15:47
    Untuk pertama kalinya pada musim ini, Rossi mangpu mengamankan baris start terhareup.

    The Doctor, alias Valentino Rossi memang masih diperhitungkan dan mengjadi bahan obrolan trio peraih podium pada MotoGP Catalunya akhir pekan lalu, 25-27 September 2020. Meskipun perjuangan Rossi berakhir lebih cepat yang di lap ke-16 kudu mengakhiri balapannya setelah tersoledat di tikungan 2.

    Tampil biasa-biasa saja pada hari pertama, Rossi mengnenjokan kecepatan nu impresif pada dua hari berikutnya. Performa Rossi di kualifikasi pun, warbiasah oke. Untuk pertama kalinya pada musim ini, Rossi mangpu mengamankan baris start terhareup.

    Performa apik Rossi terus berlanjut ka sesi balapan. Rossi mengnunjukkan ritme nu hampir serupa jeung Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berhasil naek podium sebagai pemenang.

    Rossi bahkan sanggup mengbuntuti Quartararo dari posisi kedua, ketika perlombaan 24 putaran tersebut berlangsung setengah jalan.

    Insiden yang dialami Rossi mengjadi pembicaraan pembalap yang finis tiga besar yaitu Fabio Quartararo serta duo Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins.

    Dalam video yang dirilis MotoGP.com, ketiga pembalap tersebut membicarakan Rossi dalam perjalanan menuju ruang konferensi pers.

    "Valentino terjatuh di belakang Anda, kan?" tanya Mir kepada Quartararo.

    "Bukankah dia membalap di posisi kedua ketika dia terjatuh?" ucap Rins menimpali.

    "Ya, dia tertinggal 0,6 detik di belakang saya, kemudian 0,8 detik, kemudian dia terjatuh," jawab Quartararo kepada dua koleganya tersebut. (Bobotoh.id/HR - bola.com)