Teranyar

    Mimpi Yanto Basna Bermain Di Klub Asia Timur

    19 January 2021 10:23
    Musim ini pemain 25 tahun itu pindah ke salah satu klub kasta tertinggi Liga Thailand, PT Prachuap FC.
    ”Kalau level yang lebih baik dari Liga Thailand di mana lagi? Minimal Korea atau Jepang. Jika memungkinkan ya kalau ada peluang di situ ya ambil saja dulu.” 
    -  Yanto Basna

    Bek timnas Indonesia yang sempat bermain untuk Persib Bandung pada musim 2016, Yanto Basna merasa tidak cukup bermain di Liga Thailand. Ia pun berhasrat untuk bermain di dua kompetisi yang lebih elit yaitu Liga Jepang atau Korea Selatan.

    Yanto Basna menjalani karir di Liga Thailand sejak tahun 2018 lalu. Sempat membela klub divisi dua Khon Kaen FC, Basna lalu bergabung dengan Sukhothai yang bermain di kasta tertinggi Liga Thailand.

    Dua musim di Thailand ternyata tidak membuat Yanto Basna ‘kangen’ Indonesia. Musim ini pemain 25 tahun itu pindah ke salah satu klub kasta tertinggi Liga Thailand, PT Prachuap FC.



    Setelah berhasil bertahan selama tiga musim di Thailand tidak membuat Yanto Basna puas. Ia kini bermimpi untuk bermain di dua negara Asia Timur.

    "Setiap tahun ingin bermain di jenjang yang lebih baik," kata Basna seperti dikutip dari Instagram pribadinya.

    "Kalau level yang lebih baik dari Liga Thailand di mana lagi? Minimal Korea atau Jepang. Jika memungkinkan ya kalau ada peluang di situ ya ambil saja dulu.” imbuhnya. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sing demi Bob, ieu rame : MENANGGUNG BENCANA DENGAN POHON SEMILIAR