Teranyar

    Misi Reformasi Birokrasi Ala Sestama. Kita Kudu Berubah !

    1 October 2020 20:23
    Mulai dari strategi optimalisasi anggaran 2020, rencana anggaran 2021, percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
    "Reorganisasi BKKBN tidak hanya mengrubah strukturnya saja, tapi juga mengrubah orang-orang yang ada di dalam strukturnya"    
    - Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI, 


    Kedatangan Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN RI, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si ke Bandung pada Kamis, (1/10/20) itu, pastinyah tidak ujung-ujug pucunghul. Tapi menyandak misi keur reformasi birokrasi di badan yang begitu pohara koncara dengan Bangga Kencana.

    Bertempat di Prime Park Hotel, Surapati, Bandung, Sestama memere carita, wejangan dan kasumangetan pada pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (disingkat BKKBN, ditulis bkkbn, sebelumnya ditulis BkkbN) Provinsi Jawa Barat.

    Ada yang dicontreng dengan tinta tebal oleh pria berkacamata ini, bahwa reorganisasi BKKBN tidak hanya mengrubah strukturnya saja, tapi juga mengrubah orang-orang yang ada di dalam strukturnya.

    "Bertransformasi dari jabatan Administrasi menjadi jabatan Fungsional. Dan, ditunjang dengan Sistem Merit, menjadi basis bagi semua fungsi manajemen PNS dan berperan sebagai 'linkage' atow keterkaitan kualitas & profesionalisme ASN dengan sasaran organisasi," tutur nya sambil menunjuk dengan jari telunjuknya.

    Sestama juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi skala prioritas di BKKBN. Mulai dari strategi optimalisasi anggaran 2020, rencana anggaran 2021, percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

    Pembinaan yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Kusmana, jajaran koordinator bidang, serta karyawan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat ini ditutup dengan diskusi dan tanya jawab terkait dengan pengalihan jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

    Tentu saja misi keur reformasi birokrasi ala Sestama BKKBN ini, tidak saja berlaku di lingkungannya. Tapi juga berlaku bagi kita, kami dan semuanya. Memang, kudu berubah ! (Bobotoh.id/HR - FT ; irfanbkkbn)

    Ayo Dibeli