Teranyar

    MISTERI KEMENANGAN AREMA SAAT MENGALAHKAN PERSIB

    30 November 2021 15:07

    Kemenangan Arema FC atas Persib Bandung pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/11) malam menyisakan cerita menarik.

    Sepanjang pertandingan Ad Interim Manajer Arema FC M Ali Rifki meneriaki pemain dengan kata asing yaitu TSN.

    Kata-kata asing tersebut rutin diteriakkannya pada beberapa momen. Saat pemain kehilangan kehilangan bola, saat tim dalam tekanan Persib Bandung, serta beberapa momen peluang yang gagal dimanfaatkan.

    Dia menjelaskan kata-kata asing yang dilontarkan tersebut adalah jargon baru yang diciptakan untuk menjaga stabilitas permainan tim dan membakar semangat para pemain Singo Edan di dalam lapangan.

    “Pemain menjalankan apa yang saya titipkan kepada mereka, yaitu TSN – Tenang, Smart dan Ngeyel,” ucap pria asal Pasuruan, Jawa Timur.

    Jargon TSN menjadi salah satu inovasi M. Ali Rifki. Dia mengungkapkan pembuatan jargon baru ini terilhami dari laga emosional kontra Persebaya Surabaya yang berakhir kurang memuaskan karena pemain kehilangan kontrol.

    “TSN jargon spirit buat tim yang artinya harus mengedepankan kesenangan, smart (kecerdikan) dan ngeyel (pantang menyerah dan harus mengeluarkan segala kemampuannya),” terang M. Ali Rifki.

    “Jargon ini saya utarakan/muncul karena kita terlalu emosional saat lawan Persebaya, yang mana sangat merugikan tim. Padahal waktu itu sudah unggul 2-0,” tandasnya.

    M. Ali Rifki memang menjadi sosok pembeda di tim Arema FC. Sejak resmi dilantik sebagai Ad Interim Manajer pada Oktober 2021 lalu dia selalu menghadirkan cara-cara baru yang mampu meningkatkan tim secara moril.

    (Bobotohid/GD)