Teranyar

    Mungkin Sudah Saatnya Kudu Pensiun !

    30 November 2021 15:17
    Nama Supardi jadi viral di media sosial. Banyak yang menganggap kalau keputusan itu membuat Persib Bandung keok dihajar Arema FC.
    'Sumpah ga tega liat Supardi, udah seharusnya pensiun si, faktor umur sama fisik emang gabisa ngebohong, ditambah team-team sekarang kualitas pemain depan nya pada bagus mau itu pemain lokal atau pemain asingnya.' 
    - @yogasatriaa


    Begitu ciutan salah satu bobotoh saat Maung Bandung kembali harus menelan kekalahan keduanya di Liga 1 2021/2022, saat menyerah 0-1 dari Arema FC pada lanjutan pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

    Pelajaran dan bahan evaluasi kudu dipetik oleh pelatih berkebangsaan Belanda ini. Lini pertahanan jadi sorotan yang paling parah. Nick Kuipers dilarang tampil akibat akumulasi kartu, sementara Victor Igbonefo masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

    Hal itu membuat Persib bertanding ala kadarnya. Supardi, bek berpengalaman yang dimiliki tim kebanggaan Bobotoh, malah ditempatkan sebagai bek tengah meski sudah terbukti jadi titik lemah pada laga kontra Persija Jakarta.

    Tampaknya karena hal tersebutlah nama Supardi jadi viral di media sosial. Banyak yang menganggap kalau keputusan itu membuat Persib Bandung keok dihajar Arema FC.

    Ceuk ciutan Yoga Satria mah sumpah ga tega liat Supardi, udah seharusnya pensiun si, faktor umur sama fisik emang gabisa ngebohong, ditambah team-team sekarang kualitas pemain depan nya pada bagus mau itu pemain lokal atau pemain asingnya.

    Kalau ciutan Ruang diskusi : Saya gak tahu lagi indikator apa yang dipakai hingga akhirnya Supardi yang kembali di plot. Jika memang dibutuhkan dari segi pengalaman, bisa dilihat dari pertandingan lawan Persija Supardi itu minim kontribusi. Walaupun ada beberapa penyelamatan krusial yang berhasil dipatahkan

    Anto bilang bukan masalah blunder, tapi panik level 4. Pakai 2 striker, maksa Supardi jadi bek tengah, kan masih ada Indra Mustapa kenapa tidak di optimalkan.

    Kalau Ardy Nurhady lebih bijak soal kehadiran Supardi : Bukan mau mengambing-hitamkan Supardi, secara overall tim main emang gak layak menang. Tapi mungkin untuk next match udah harus dikasih kepercayaan Indra atau mungkin Ardi Idrus kalau Kuipers-Igbonefo absen.

    Namun terlepas soal sang Kapten yang menjadi sorotan dan malah jadi kambing hitam dari gagalnya kembali Maung Bandung mengkudeta puncak klasemen. Memang secara keseluruhan laga Maung Bandung bermain ala kadarnya. Tidak ada greget kalau sedang mau mengkudeta Bhayangkara.

    Dan, tentunya ciutan para netizen di medsos buat Supardi bukan mau menghakimi kekalahan Maung Bandung. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kita tentunya tahu apa yang Supardi berikan. Dan, ucapkan hatur tengkyu karena Supardi sudah mengantarkan Maung Bandung jadi juara 2014..(Bobotoh.id/HR-bola.com)