Teranyar

    NGOPER Persib Pisan: Airlangga Sucipto, dari Timnas, Aktor Film hingga Dijuluki Super-Sub

    11 November 2020 11:55
    Airlangga Sucipto menceritakan awal karirnya di sepakbola hingga pernah menjadi aktor film. (Bobotoh.id/AH)
    Seperti biasanya, NGOPER Persib Pisan selalu memunculkan sisi lain dan keunikan dari narasumber. Kali ini, Airlangga Sucipto pun diberikan pertanyaan seputar sisi lainnya.
    NGOPER Persib Pisan kembali hadir di kanal Youtube Bobotoh TV pada Selasa malam (10/11/2020). Pada NGOPER Persib Pisan episode ke-3 kali ini, Airlangga Sucipto menjadi bintang tamu yang bertemu dengan dua pembawa acara yakni Mang Ahiiww dan Mang Qdonk.

    Seperti biasanya, NGOPER Persib Pisan selalu memunculkan sisi lain dan keunikan dari narasumber. Kali ini, Airlangga Sucipto pun diberikan pertanyaan seputar sisi lainnya. Saat ditanya mengenai dari siapa ia terinspirasi untuk bermain sepakbola, Airlangga mengaku terinspirasi dari sosok kedua orang tuanya yang juga merupakan mantan pemain sepakbola.

    "Saya terinspirasi bermain sepakbola dari Ayah dan Ibu saya. Kebetulan dulu Ibu saya adalah pemain Putri Parahyangan, klub sepakbola Putri waktu itu sebagai kiper. Ayah saya pemain sepakbola juga, beliau yang melatih saya sejak kecil sebelum ke SSB," ujar pria yang akrab disapa Ronggo tersebut.

    Ronggo pun menceritakan awal karir profesionalnya di sepakbola. Mulai dari masuk Timnas Indonesia U-20, menjadi aktor film Bola Itu Bundar, hingga bermain di Deltras Sidoarjo dan Persib Bandung.



    "Awal karir saya di sepakbola profesional itu di Deltras Sidoarjo. Ceritanya waktu itu saya masuk ke Timnas U-20, selesai dari Timnas saya langsung ikut ke Deltras Sidoarjo di usia 19 tahun," tutur Ronggo.

    "Awalnya saya tidak menyangka bisa diajak untuk main film. Saya waktu itu ikut casting di Jakarta bersama teman, akhirnya terpilih juga untuk menjadi aktor di film Bola Itu Bundar. Kondisinya itu saya ikut casting setelah pulang dari Timnas U-20," cerita Ronggo.

    Lebih lanjut, pria yang kini berusia 35 tahun itu pun menceritakan terkait julukan "Super-sub" yang melekat kepada dirinya. Super-sub sendiri diartikan sebagai pemain yang mengawali pertandingan di bangku cadangan dan selalu menjadi pembeda ketika ia dimainkan.

    "Sebetulnya semua pemain itu pastinya ingin main sejak menit awal, karena itu merupakan sebuah kebanggaan, apalagi ketika saya di Persib, strikernya itu luar biasa semua. Walaupun saya dijuluki super-sub, saya harus profesional ketika diberi kesempatan saya harus membuktikan. Alhamdulillah setiap saya diberi kesempatan bermain, saya hampir selalu bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan," tutur Ronggo. (Bobotoh.id/RF)