Teranyar

    Nick Kuipers Mengaku Tertarik Main di Negara Ini! Akan Tinggalkan Persib?

    15 January 2021 16:06
    Nick Kuipers mengaku masih menyimpan keinginan untuk bermain di Liga Inggris. (Bobotoh.id/AH)
    Mimpi itu adalah untuk dirinya bermain di klub Liga Inggris. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut mengaku sangat berminat untuk bermain di Inggris.
    Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku masih memiliki beberapa mimpi yang belum ia capai sejauh ini. Nick mengaku, mimpi tersebut telah ia bangun sejak ia masih remaja.

    Mimpi itu adalah untuk dirinya bermain di klub Liga Inggris. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut mengaku sangat berminat untuk bermain di Inggris.

    Nick sebenarnya telah memiliki kesempatan untuk bermain di Inggris beberapa tahun lalu. Kesempatan tersebut adalah ketika dirinya menjalani trial bersama salah satu klub kasta kedua Liga Inggris saat itu, Bolton Wanderers.

    Kesempatan untuk bermain di Bolton disebut Nick datang pada tahun 2013 lalu. Akan tetapi, dikarenakan klubnya saat itu MVV Maastricht tidak menemui kata sepakat dengan Bolton, transfer Nick ke klub berjuluk The Trotters itu pun batal.

    "Impian saya sebenarnya selalu ingin bermain di Inggris. Karena ketika saya berusia 20-21 tahun saya menjalani trial di Bolton Wanderers, mereka bermain di kasta kedua Liga Inggris," ujar Nick Kuipers, seperti dikutip Bobotoh.id dari kanal Youtube Marc Klok.

    "Tetapi setelahnya saya tidak jadi bergabung karena kedua klub (MVV Maastricht dan Bolton) tidak menemui kata sepakat satu sama lain. Tetapi saya di sana selama dua pekan, dan itu benar-benar seperti mimpi karena di sana Anda bisa menemukan sepak bola di mana saja," sambungnya.

    Ieu Rame Bob: CERITA HARIONO DI PERSIB: NOMOR 24 BUKAN PILIHAN SAYA, ORANG INI YANG MEMILIH!

    Meski demikian, Nick Kuipers mengaku masih memiliki tujuan untuk bermain di klub Inggris. Impian tersebut pun diakuinya masih ia usahakan hingga saat ini.

    "Jadi itulah tujuan saya berikutnya, saya berbicara kepada siapapun bahwa saya ingin bermain di Inggris karena sepak bola adalah segalanya," ungkap Nick.

    Sebelumnya, Nick mengaku karirnya tumbuh dengan baik ketika dirinya pindah dari MVV Maastricht ke klub kasta tertinggi Belanda, ADO Den Haag. Akan tetapi, dikarenakan berkutat dengan cedera, Nick jarang mendapat kesempatan untuk bermain di ADO sehingga langkahnya untuk pindah ke klub yang lebih besar pun perlahan tertutup.

    "Antara Maastricht dan Bolton tidak menemui kata sepakat, jadi saya menandatangani dua tahun kontrak lagi di Maastricht karena cedera. Dan setelah itu, saya mendapat pilihan untuk pergi ke ADO Den Haag, jadi saya lakukan itu dan langkah selanjutnya dari ADO adalah saya ingin pergi ke klub yang lebih baik di Belanda atau pindah ke Inggris, tetapi rencana itu sedikit berbeda, dan disinilah saya sekarang," paparnya. (Bobotoh.id/RF)