Teranyar

    Nunung Mulyadi, Sang Legenda Pemain Belakang Itu Tutup Usia

    11 January 2021 07:46
    Almarhum sosok pemain pekerja keras. Orang baik dan etikanya bagus, ramah, pandai bergaul, serta hidupnya disiplin. (© Instagram/@persib)
    Nunung Mulyadi merupakan pemain pelapis Yadi Mulyadi, Mulyana dan Roy Darwis di lini pertahanan. Hal tersebut, disampaikan oleh Yudi melalui akun Instagram pribadinya,
    Kabar duka datang dari keluarga besar Persib Bandung. Salah satu legenda mereka, Nunung Mulyadi, tutup usia pada Sabtu (09/01/2021) malam kemarin karena sakit.

    Nunung Mulyadi merupakan bagian dari skuat Persib saat menjadi juara Liga Indonesia pertama tahun 1994/1995. Saat aktif bermain, Nunung dikenal sebagai bek yang sangat tangguh dan selalu menunjukkan etos pekerja keras di atas lapangan.

    Menurut rekan satu tim saat masih di skuat Maung Bandung, Yudi Guntara, ketika masih menjadi pemain Persib, Nunung Mulyadi merupakan pemain pelapis Yadi Mulyadi, Mulyana dan Roy Darwis di lini pertahanan. Hal tersebut, disampaikan oleh Yudi melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (10/01/2021). 

    Sebagai rekan satu tim dan sempat berjuang bersama di skuat Maung Bandung, Yudi merasa kehilangan sosok Nunung Mulyadi, yang meninggal dunia pada Sabtu (09/01/2021) malam.



    "Innalillaahi wa Innaa ilaihi Raji'un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu Selamat jalan seperjuangan semoga husnul khatimah,kepada Keluarga yang di tinggalkan semoga di berikan kekuatan ketabahan keikhlasan dan kesabaran. Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin," tulis Yudi.

    Setelah pensiun, Nunung tercatat pernah menjadi staf pelatih akademi Persib di Cikampek. Kepergian Nunung menjadi duka yang mendalam bagi rekan-rekannya, salah satunya, Yadi Mulyadi.

    Yadi mengaku sangat kehilangan sosok Nunung yang saat bermain kerap jadi pelapisnya.

    "Almarhum sosok pemain pekerja keras. Orang baik dan etikanya bagus, ramah, pandai bergaul, serta hidupnya disiplin. Mohon doanya juga dari semua dan mohon maaf jika almarhum ada kesalahan," katanya. (Bobotoh.id/HR)