Teranyar

    Oded: Siapapun Bisa Sewa GBLA

    17 July 2019 20:19
    Pengelolaan GBLA terhambat serah terima dari pihak kontraktor. Tetapi dipastikan GBLA bisa digunakan siapa saja tidak hanya oleh Persib Bandung
    Gonjang-ganjing Stadion GBLA kembali mencuat usai unggahan foto menyebar di media sosial. Stadion GBLA yang menjadi asset Pemkot Bandung dianggap tidak terawat dan tidak terurus.

    Untuk memastikan kondisi Stadion GBLA, Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial dan Yana Mulyana mengadakan kunjungan ke stadion senilai Rp. 525 miliar itu. Dari hasil kunjungannya itu, Oded memastikan bila kondisi di dalam Stadion GBLA tetap terpelihara.

    Ieu Rame Lur:

    Ulang Tahun Ke-26, VPC Menyarioskeun Hubungan Dengan The Jakmania

    Robert Menyarioskeun Tipe Pemain Yang Dibutuhkan Persib

    "Hari ini saya ke sini ingin memastikan tentang kondisi GBLA ini, berdasar laporan Dispora dan dinas terkait. Kalau di dalam sih ya terpelihara, cuma yang di luar itu rumput ya, saya kira seperti itu," sebut Oded ke awak media, Rabu (17/7/2019).

    "Saya kira nanti dikaji aturannya, harus ada proses lelang, sehingga tidak mesti PT. PBB. Siapapun bisa sewa GBLA"
    - Oded M. Danial, Walikota Bandung


    Oded juga memastikan bila sudah meminta Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, untuk membersihkan lingkungan Stadion GBLA bersama relawan dan komunitas pada hari Sabtu mendatang (20/7/2019).

    Ieu Rame Lur:

    Mali Komentari Kartu Merah Yang Diterimanya

    Cetak Dua Gol, Ieu Ceuk Febri

    Menurut Oded lagi, Stadion GBLA belum sepenuhnya diserahkan pada Pemkot Bandung dari pihak pengembang. "Memang ada dari tiga tahap ini ada yang belum diserahterimakan pada kami dari PT Adhi Karya (pengembang, Red).Saya minta Pak Wakil dan Pa Zul (Distaru) untuk secepatnya menghubungi komunikasi dengan pihak Adhi Karya," imbuhnya.

    Untuk ke depannya, Oded berharap bila ke depannya Pemkot Bandung akan melanjutkan pengelolaan Stadion GBLA untuk waktu yang akan datang. "Sedang dikaji apa dikelola sendiri atau kerja sama. Kita juga sudah punya perda untuk kerja sama pengelolaan barang jasa milik daerah."



    Ketika dikonfirmasi permintaan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan kamil, agar pengelolaan Stadion GBLA diserahkan kepada pemerintah provinsi, Oded mengatakan masih akan ada diskusi dan komunikasi terlebih dulu.

    "Kita kan upayakan dulu sendiri, tapi dengan skemanya apa kita sendiri atau sama orang lain, karena kita sudah punya perda kan, ada peraturannya. Saya mau buat payung hukumnya dulu, saya enggak mau buat kebijakan tanpa payung hukum, sekarang perdanya sudah, oleh karena itu kita tunggu kapan."

    Oded juga melanjutkanbila saiapa saja bisa menggunakan Stadion GBLA, tidak hanya Persib/PT PBB. "Saya kira nanti dikaji aturannya, harus ada proses lelang, sehingga tidak mesti PT. PBB. Siapapun bisa sewa GBLA." (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: FY)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli