Teranyar

    One Ride 2021 : Bukan Soal Kepentingan, Tapi Soal Kepedulian Juga !

    27 September 2021 08:39
    Di Bandung acara ini diikuti sebanyak 108 anggota dan Bandung ditunjuk sebagai fasilitator dan inisiator karena dikenal sebagai barometer otomotif fan komunitas motor.


    Gedung Bandung Creative Hub (BCH) di Jalan Laswi, Bandung, Minggu pagi(26/9/21) kembali terto'ong menggeliat setelah ratusan Bikers dari Komunitas REBORN (Royal Enfield Bikers Owner Nations) - berlebaran dengan mengadakan perayaan One Ride 2021.

    Gelaran yang dirayakan bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi Kota Bandung ke-211. Mengambil tema Suport Your Local Business ini, dirasa tepat dengan penunjukan lokasi start konvoi serta opening big banner di BCH. Setidaknya untuk memperkenalkan lagi BCH sebagai gedung kreatif untuk anak muda Bandung.

    Titik finish para Reborn yang berkolaborasi dengan Disbudpar Kota Bandung dan menggandeng Sektor Ekonomi Kreatif dan Budaya Wisata dalam pelaksanaannya dipusatkan di Saung Angklung Udjo, Padasuka dengan gelaran hiburan seni dari kelompok seni Ega Robot.

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa Pemkot Bandung menyambut baik kegiatan One Ride 2021 yang didukung penuh oleh Super Adventure.

    "Pandemi memberikan dampak sosial dan ekonomi yang sangat berat. kegiatan ini kami sambut positif karena turut mendukung semangat kebangkitan ekonomi lokal," ujar Yana yang turut hadir di acara konvoi.

    Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengapresiasi serta mengaku bangga bahwa Kota Bandung menjadi salah satu tuan rumah perayaan One Ride 2021 yang dirayakan serentak di 20 negara dunia. Menurutnya gelaran ini menjadi salah satu cara mempromosikan Kota Bandung ke dunia.

    "Dengan melihat jejaring yang besar ini, ini menjadi kesempatan besar untuk mempromosikan Kota Bandung melalui kegiatan Royal Enfield Reborn One Ride 2021," ujar Kenny.

    Dalam kesmpatan ini, perwakilan Super Adventure, Tries Pondang, juga mengungkapkan apresiasi kepada Komunitas Reborn. Selain mengusung semangat mendukung kebangkitan ekonomi lokal, juga karena Reborn juga turut merayakan ultah ke-211 Kota Bandung.

    "Harapan dari kami, kegiatan Komunitas Reborn ini menjadi role model untuk menggiatkan komunitas lainnya dan bagaimana menggelar acara di tengah pandemi yang masih berlangsung," ujar Tries.

    Perwakilan Super Adventure, Tries Pondang, juga mengungkapkan apresiasi kepada Komunitas Reborn yang mengusung semangat mendukung kebangkitan ekonomi lokal.

    "Semoga ini menjadi role model untuk menggiatkan komunitas lainnya dan bagaimana menggelar acara di tengah pandemi yang masih berlangsung," jelas Tries.

    Soal titik akhir terpusat di Saung Angkung Udjo, Tries hanya mengingatkan kalau Bandung punya warisan budaya dunia ini sebagai salah satu pusat komunitas seni.

    Terkait gelaran One Ride 2021 ini, Super Adventure memiliki visi yang sama, terutama dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi lokal saat ini.

    Jelasnya, Super Adventure memiliki visi yang salah satunya mengusung kepedulian kepada pihak-pihak yang sangat membutuhkan dalam berbagai bidang positif.

    Intinya Super Adventure akan selalu memberika dukungan bagi berbagai kalangan dan komunitas yang memiliki potensi untuk didukung.

    "Kegiatan ini tidak bicara soal kepentingan semata namun juga soal kepedulian dimana di setiap riding, mereka selalu tergerak melakukan aksi sosial. Nah ini menurut kami, dari Super Adventure, sebagai ruh yang kami dapat dari mereka," katanya.



    Ketua Reborn R Indrakusuma Wardhana (Baba), mengatakan gelaran One Ride 2021 mengambil tema Suport Your Local Business. Oleh karena itulah, konvoi mengambil titik awal di BCH.

    "Kami selalu mendukung usaha ekonomi lokal dengan membina 22 desa binaan di Jabar dan kami selalu didukung penuh Super Adventure sebagaimana kegiatan One Ride 2021 hari ini," ujar Baba.

    Baba menyebutkan bahwa One Ride digelar di 20 negara dan 80 kota. Di Indonesia, One Ride 2021 digelar di beberapa Kota yaitu Bandung, Jakarta, Bali, dan Surabaya.

    Di Bandung acara ini diikuti sebanyak 108 anggota dan Bandung ditunjuk sebagai fasilitator dan inisiator karena dikenal sebagai barometer otomotif fan komunitas motor.

    Sebagai informasi, One Ride adalah sebuah global marguee ride yang bertujuan untuk berkendara bersama dengan menggunakan motor Royal Enfield di berbagai belahan dunia secara bersamaan di tanggal yang sama.

    Bandung menjadi salah satu kota yang dipilih Royal Enfield karena sebagai barometer komunitas Royal Enfield dalam hal ini di wakili oleh Reborn Indonesia. (Bobotoh.id/HR)