Teranyar

    Optimis Saja Tidak Cukup

    2 October 2021 10:29
    Tinggal bagaimana sang pelatih, meracik strategi, memilih starting eleven dan menerapkan formasi yang tepat untuk memenangi duel lawan PSM.
    Catatan Balad Bobotoh

    Tugas berat kudu dilakoni pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Betapa tidak, pada pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022, pelatih jebolan Belanda ini akan sekaligus menghadapi dua tantangan, yakni PSM Ujungpandang dan bobotoh.

    Bentrok Juku Eja, julukan tim yang diarsiteki Milomir Seslija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu ,(2)10) pukul 20.45 WIB, teu gampang untuk menyabet tiga poin. Jadi, mau tidak mau Robert kudu berpikir ekstra keras menunjukkan kabisa melatihnya.

    Meski sudah pasti kehilangan Nick Kuipers, terus kemungkinan tidak bisa menurunkan Victor Igbonefo, dan masih diragukannya Ezra Walian, Ardi Idrus dan Geoffrey Castillion untuk ditampilkan kontra PSM, stok pemain Persib masih banyak yang bisa diandalkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan mereka.

    Tinggal bagaimana sang pelatih, meracik strategi, memilih starting eleven dan menerapkan formasi yang tepat untuk memenangi duel lawan PSM.

    Kalau saja kelak Maung Bandung bisa menerkam Juku Eja, Robert bisa mengangkat posisi tim asuhannya ke tangga (klasemen) atas, dan sekaligus menjawab tantangan kedua, tuntutan (menang) dari.bobotoh.

    Namun, pelatih yang berusia tidak muda, 66 tahun ini harus mewaspadai kebangkitan PSM yang pada pekan kelima dipecundangi Barito Putera, 0-2.

    " Itu (kebangkitan PSM) yang kudu di waspadai pelatih Persib, karena kalau saja duel (Persib-PSM) ini berakhir seri, komo keok kabayang ngadatna bobotoh, " ungkit Jojo, di Minuz Studio & Productions Jalan Bojongkoneng Atas 90 C, Rabu lalu.

    Boss Video Multimedia ini, menambahkan, menghadapi Maung Bandung, Juku Eja akan menurunkan empat pemain asingnya. Serif Hasic, Bentuk Tagat Ulu, Wiljan Pluim, dan Yanco Jansen. Mereka akan berkolaborasi dengan Platje serta pemain andalan PSM seperti Zulkifli Syukur.

    " Ya, reputasi Robert benar-benar dipertaruhkan" imbuh Jojo, meyakinkan.

    Keyakinan Persib Bandung bangkit, seperti dilontarkan Albert, setidaknya memompa semangat Beckham Putra Nugraha ddk untuk mengakhiri rentetan hasil draw. Dan untuk mewujudkan itu, tentunya para pemain akan mengikuti instruksi pelatih.

    Meladeni tantangan PSM, Persib bisa menyiapkan untuk Kiper : Teja Paku Alam atau Deden Natsir. Belakang : Supardi, Jufriyanto, Indra Mustapa, Bayu M Fikri-syukur kalau Ardi Idrus bisa.

    Sementara di tengah : Beckham, Rashid, Klok dan Febri dengan alternatif Vizcarra. Dan di depan : Luiz bisa berduet dengan Frets dan syukur kalau Ezra dan Castillion bisa main.

    Dengan komposisi pemain seperti tersebut, menurut Danny Kajul, pertandingan akan berjalan seru karena masing-masing butuh kemenangan.

    " PSM tentu tidak mau kalah beruntun. Apalagi Persib, kalah berakibat posisi Robert goyang, " ujar Kajul, begitu dia akrab disapa disela-sela tapping Hellprint di Minuz Studi, belum lama.

    "Pokona, duel Persib versus PSM mah rame. Tapi sebagai orang Bandung, tentu saya berharap Persib menang, " celoteh boss event musik "Hellprint" ini.

    Nah, bagaimana hasil akhir bentrokan Persib Bandung dengan PSM Ujungpandang ini ? Strategi jitu yang diapungkan masing-masing pelatih, itulah yang akan menyabet tiga poin. Jadi, optimisme saja tidak cukup. Bukan begitu, para bobotoh ?

    Selamat nongkrong di hadapan layar kaca Indosiar !
    (H.SS) *