Teranyar

    Passos Meraos Tertantang Berbagi Ilmu Kepada Kiper Muda. Karena Tidak Mudah !

    14 May 2020 11:04
    Juga menyiapkan mereka agar bisa masuk ke Timnas. Tapi untuk semua itu perlu kerja keras, harus fokus agar bisa bermain di level tertinggi untuk melakukan semuanya.
    Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengatakan soal kinerja nya selama melatih kiper, khususnya para kiper muda yang merasa tertantang dan cukup menarik. Karena tidak mudah untuk menyiapkan kiper muda, khususnya dari aspek mental bermain.

    "Selama saya melatih di Brasil dan sekarang di Indonesia, saya senang bisa berhasil mengembangkan potensi kiper muda," ujarnya kepada awak media baru-baru ini.


    Ieu Rame Lur

    Soal liga bergulir lagi, Persib meno'ong klub yang lain !

    Kalau berjodoh hoyong ke Persib lagi. Membalas jasa ?!


    Soal kiprah Ridho dan Nadeo perlu waktu dan kerja keras yang harus dilakukan untuk bisa masuk ke Timnas. Dan, Passos juga sudah menyiapkan proyeksinya, termasuk untuk Teja di Persib agar bisa masuk ke Timnas. Tapi untuk semua itu perlu kerja keras, harus fokus agar bisa bermain di level tertinggi untuk melakukan semuanya.

    Passos juga bercerita pengalamannya selama hampir 10 Tahun berkarir di Brasil, sebelum memutuskan mengambil kerjaan di Indonesia. Perlu waktu yang lama untuk menyiapkan segalanya di Brasil untuk menjadi pelatih kiper. Dan, 2017 lalu mendapat tantangan untuk bekerja di Indonesia.

    "Saya rasa itu cukup menarik karena di sini orang sangat menggilai sepakbola, dan perkembangan sepakbolanya sangat baik. Saya melihat itu kesempatan yang bagus buat saya, untuk menunjukan kualitas saya, dan saya sangat senang," tutur Passos soal kultur sepakbola di Indonesia



    Pelatih yang juga sempat berkarir di klub Cruzeiro, salah satu klub besar di Brasil ini menceritakan kalau Cruzeiro sangat berpengaruh pada karir profesionalnya.

    "Saya bekerja dengan pelatih-pelatih hebat di sana. Saya pernah bekerja dengan kiper seperti Fabio, Rafael, Lucas Franca, dan Gabriel Brasao. Cruzeiro adalah tim besar dengan suporter yang fanatik," tambahnya menutup obrolan. (Bobotoh.id/FY - FT : AH)

    Ayo Dibeli