Teranyar

    Pelatih Asal Belanda Ini Kurang Berani !

    24 September 2021 14:14
    Terlalu ketakutan untuk mengganti starting eleven. Atau mungkin para bobotoh memang tidak tahu apa strategi Robert.
    Geliat kompetisi Liga 1 2021 memang telah menyita para suporter, meski harus meno'ong di rumah karena pandemi si Covid yang bikin riweuh. Dan, Bobotoh.TV bareng SuperTalks siap menggorowok dengan program baru yang diberi label : Ruang Ganti Liga 1 - youtube.

    Tentunya, dengan kondisi tanpa penonton di stadion dan semua klub tidak menjadi tuan rumah, akhirnya kekuatan klub jadi merata. Kasarnya tidak ada faktor pemain ke 12.

    Dengan duo host, Gusdul dan mantan striker Maung Bandung, Zaenal Arief, di edisi pertama ini mendatangkan mantan striker dan juga pelatih berlisensi C asal Lembang. Tantan.

    Pemain yang besar di beberapa klub liga 1 ini, memang masa keberuntungannya hanya di klub Maung Bandung. Membawa klub ini menjadi juara Liga 1 2013/2014.

    "Saya memang melanglang buana ke beberapa klub, tapi hanya Persib yang bisa saya bawa juara," ujar Tantan, sangat sumringah.

    Soal laga Maung Bandung versus Bali United, Tantan merasa yakin kalau Supardi dan kolega akan meraih hasil maksimal, 3 poin. Apalagi setelah pihak lawan bermain 10 orang.

    Namun, dewi fortuna tidak memihak pasukan Robert Alberts. Hasil akhir kudu remis, 2-2. Dan, menurut Tantan kesalahan ada di pihak pelatih. Robert tidak mengganti pemain tengah dan striker.

    Kalau Zaenal Arief malah mengkritisi soal peran para pemain striker Maung Bandung yang tidak bisa berkutik di lini pertahanan musuh.

    Ieu Dijamin Rame, Bob...
    https://bobotoh.id/baca/geliat-berani-tampil-di-super-esports-series-2021-

    "Mereka belum bisa memberikan kontribusi di 3 laga ini. Tidak ada pergerakan mumpuni sebagai seorang striker," tambah Zaenal Arief yang tidak menyalahkan suplay gelandang.

    Di laga itu, ada triker muda yang sangat menarik perhatian para bobotoh, Beckham Putra Nugraha. Ceuk Tantan mah, pemain muda yang mamprang. Kecil tapi lincah dengan kecepatan.

    "Misi-misi cara mengoper bola ke koleganya sangat pintar. Beckham memiliki potensi besar sebagai striker masa depan," jelasnya lagi.

    Dari hasil to'ongan nya, kebugaran pemain Maung Bandung drop. Kalah sama lawannya. Padahal, Robert tahu mereka kelelahan. Tapi tidak memberi kesempatan.

    Terlalu ketakutan untuk mengganti starting eleven. Atau mungkin para bobotoh memang tidak tahu apa strategi Robert. Tapi harusnya memang dengan kondisi itu mesti ada rotasi di gelandang.

    Soal laga keempat versus Borneo, Kamis 23 September 2021 dengan hasil remis lagi, 0-0. Pemain yang dari 2007 selalu di calling pelatih Maung Bandung untuk gabung dan selalu bilang nanti dulu ini, bilang kalau peluang untuk menang harusnya terbuka lebar. Yang penting Robert kudu rotasi !

    "Robert harus berani merotasi dan harus berani memainkan para pemain yang belum main. Tapi Borneo punya para pemain dengan pengalaman hebat, meski ditinggalkan sang pelatih," ujarnya menutup perbincangan. (Bobotoh.id/HR -FT : DD)