Teranyar

    Pelatih Asal Korea Ini Berbeda Dari Cara Melatih Dan Strategi

    14 January 2021 10:34
    Sidik Saimima (rambut kuning) saat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. (sumber foto:Baliutd.com)
    Gelandang Bali United, Sidik Saimima mengaku senang karena berkesempatan dilatih oleh Shin yang punya pengalaman panjang sebagai pelatih termasuk pernah menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.
    "Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," 
    - Sidik Saimima, Gelandang Bali United

    Sosok pelatih Timnas asal Korea, Shin Tae-yong memang menarik untuk dibicarakan. Sejak kedatangannya keur melatih skuat Garuda Indonesia yang sempat jadi polemik dengan PSSI, serta telat datang memang menyieun kesal. Namun ada yang patut diacungi jempol soal kiprah dan cara melatihnya. Banyak dipuji, intinya mah.

    Salah satunya dari gelandang Bali United, Sidik Saimima menceritakan pengalamannya saat dilatih oleh Shin Tae-yong. Ia merasakan dilatih oleh Shin saat mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Jakarta pada Desember 2020.

    Saimima mengaku senang karena berkesempatan dilatih oleh Shin yang punya pengalaman panjang sebagai pelatih termasuk pernah menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018.



    Menurut Saimima, Shin merupakan tipikal pelatih yang sangat menanamkan kedisiplinan kepada setiap pemainnya.

    "Banyak hal yang diterapkan mengenai kedisiplinan. Mulai dari pola makan, minum, latihan dan istirahat. Yang ditekankan Beliau juga adalah perihal fisik dan mental setiap pemain saat latihan. Saya menikmati juga setiap sesi latihan waktu itu," kata Saimima, seperti dikutip dari laman klub.

    Lebih lanjut, Saimima juga mengungkapkan bahwa banyak pelatih lokal yang juga kualitasnya tidak kalah dari Shin, termasuk dari segi ketegasan dan kedisiplinan.

    "Berbeda mungkin dari cara melatih dan strategi, tapi secara keseluruhan juga pelatih lokal sama bagus kualitasnya," ujarnya. (Bobotoh.id/HR-bolalob)
    Sing Demi Bob, ieu dijamin rame : BERHARAP BANYAK PADA PIMPINAN POLISI ANYAR MEMERE IZIN !