Teranyar

    PELATIH PERSITA CARI CARA KALAHKAN PERSIB BANDUNG

    7 September 2021 11:44
    Tak mau terbuai dengan kemenangan di laga perdana, Persita tak menganggap remeh Persib.
    Maung Bandung bakal menjalani laga kedua pada Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang, Sabtu 11 September 2021 pukul 20.30 WIB. Menjamu asuhan Robert Albert, Persita ternyata tak bisa diperkuat sejumlah pemain intinya.

    Skuad Widodo memastikan tidak akan diperkuat oleh tiga Pendekarnya. Mereka adalah Alex Goncalves, Bae Sin Yeong dan Raphael Maitimo. Alex dan Yeong baru menerima dosis vaksin pertama. Sehingga keduanya belum bisa turun di pertandingan kedua karena masih harus menunggu dosis vaksin selanjutnya.

    "Sementara Raphael Maitimo masih menjalani pemulihan pasca cedera ringan dua minggu lalu,” ujar Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara seperti dikutip situs resmi Persita.

    Tak mau terbuai dengan kemenangan di laga perdana, Persita tak menganggap remeh Persib. Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengaku tengah menyiapkan timnya agar bisa meraih poin penuh.

    “Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” ujarnya Widodo.

    “Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol,” tambahnya.

    Selain itu, tentu Widodo dan skuad pelatih rajin untuk menganalisa pertandingan-pertandingan calon lawan.

    Sesi classroom pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktikal para Pendekar.

    “Di sesi ini kan berupa teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termsuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut,” ujar pelatih yang penah menangani Bali United. (Bobotoh.id/GD)