Teranyar

    Pelatih PSMS Bangga Dengan Kinerja Pemainnya

    9 November 2018 19:04
    Taktik PSMS Medan dinilai Butler berjalan dengan baik sehingga barisan bertahan Persib Bandung mampu dikuasai
    PSMS Medan berhasil meraih kemenangan tipissaat bertandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 30 Liga 1 2018. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Bali pada Jumat (9/11/18) sore itu berakhir dengan skor 0-1.

    Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menilai jika laga yang dilakoni timnya amatlah sulit. Terlebih dalam pertandingan tersebut beberapa pilar pentingnya absen karena beberapa alasan.

    Ieu Rame Lur : Langkah Indonesia Terhenti di AFF Futsal Championship 2018

    Persib Belum Bisa Menang di Kandang Rasa Tandang

    Berstatus sebagai tim tamu, PSMS sukses menguasai jalannya pertandingan. Hal tersebut dinilai Buter tak lepas dari konsentrasi anak asuhnya yang mampu fokus hingga akhir laga.

    Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu bangga pasalnya tim Ayam Kinantan bisa meraih hasil sempurna meski dihadapkan dengan situasi yang sulit.

    Ieu Rame Lur : Dua Pemain Arema Pasea Saat Latihan
    "PSMS main lebih banyak dominasi bola, saya bangga sekali dengan pemain saya. Ini pertandingan yang sulit tapi kita bisa coba main kuasai bola. Ya saya senang sekali sama pemain saya karena mereka bisa menjalankan strategi sesuai dengan instruksi"
    - Peter Butler - Head Coach PSMS Medan

    Viking Batam Camp 2018 Digelar di Pantai Setokok Batam


    "PSMS main lebih banyak dominasi bola, saya bangga sekali dengan pemain saya. Ini pertandingan yang sulit tapi kita bisa coba main kuasai bola. Ya saya senang sekali sama pemain saya karena mereka bisa menjalankan strategi sesuai dengan instruksi,"
    kata Butler saat sesi jumpa pers, Jumat (9/11/18).

    Butler yang senang melihat anak asuhnya meraih kemenangan juga membeberkan jika timnya berhasil memberikan kejutan pada laga sore tadi. Menurutnya rencana PSMS berhasil berjalan dengan baik sehingga pemain vital Persib mampu dikuasai oleh timnya.

    "Anda tidak tahu kalau itu ada kejutan, karena kita ada banyak pemain baru, pemain muda Tapi kita ada rencana kita mau, karena saya pikir mereka di dua stoper mereka main langsung terus, mereka punya dua full bek yang paling bahaya sekali mereka sering overlapping selalu ada satu dua situasi. Anda harus mengerti mereka punya banyak kulitas," tambah Butler.

    Tak hanya itu, ia juga mengatakan jika Persib memiliki striker asing yang berbahaya. Namun ia melihat Ezechiel telah hilang fokus karena terus melancarkan protes kepada wasit.

    "Ini tim besar di sepakbola Indonesia, dan mereka datang kesini mereka mau menang di pertandingan. Kita ada rencana kita mau press dalam situasi yang spesifik dimana saya tahu mereka punya kualitas bagus di wing kanan dna kiri. Ezechiel dia bahaya, tapi kalau dia konsentrasi tidak ngomong terus, dia bisa main efektif. Mereka juga selalu cari freekick karena main langsung terus. Jadi saya senang sekali,"
    ujar Butler. (Bobotoh.ID/FY)