Teranyar

    Pelatih PSMS Yakin Bisa Menjauh Dari Zona Degradasi

    9 November 2018 20:10
    Peter Butler yakin dengan kualitas pemain yang dimilikinya akan membawa PSMS Medan menjauh dari zona degradasi
    PSMS Medan berhasil lepas dari zona degradasi usai mengalahkan Persib Bandung di pekan ke 30 Liga 1 2018. Pada pertandingan tersebut tim berjuluk Ayam Kinantan berhasil menang tipis 0-1.

    Dengan naiknya PSMS Medan di posisi klasemen sementara, Pelatih PSMS Medan Peter Butler sempat mengenang memori saat menukangi beberapa tim yang rawan akan degradasi beberapa musim lalu.

    Menurutnya hal tersebut sangat wajar dalam sepakbola karena setiap tim yang berkompetisi akan mengalami fase naik dan turun. Terlebih lagi ia memberi contoh kepada dua tim yang sempat terpuruk seperti PSIS dan Persebaya yang kini dengan perlahan mampu menjauh dari zona degradasi.

    Ieu Rame Lur : Penilaian Gomez Terkait Kinerja Sang Pengadil

    Pelatih PSMS Bangga Dengan Kinerja Pemainnya

    "Saya harap kita punya cukup kualitas dan untung supaya dapat poin dan lepas dari degradasi"
    - Peter Butler - Head Coach PSMS Medan


    "Anda fikir anda naik anda turun, kalau kita bisa naik terus mungkin bisa sama kayak Persebaya atau PSIS," ujar Butler saat sesi jumpa pers, Jumat (9/11/18).

    Ia juga mengatakan jika ada hal lain yang membawa tim PSMS Medan menjauh dari posisi rawan degradasi. Menurutnya peran pemain muda sangatlah membantu tim Ayam Kinantan yang saat ini tengah perlahan untuk menjauh dari zona degradasi.

    "Tapi saya rasa kita kasih pemain muda kesempatan, mereka masuk ke tim dan kita harus tetap yakin dan optimis. Pelan-pelan, pasti kita harus pergi ke PSM dan dapat poin, mungkin," tambahnya.

    Ieu Rame Lur : Langkah Indonesia Terhenti di AFF Futsal Championship 2018

    Persib Belum Bisa Menang di Kandang Rasa Tandang


    Pelatih yang sempat menukangi Persipura itu berharap agar PSMS Medan bisa terus menjauh dari papan bawah klasemen sementara karena memiliki skuad yang cukup berkualitas.

    "Saya harap kita punya cukup kualitas dan untung supaya dapat poin dan lepas dari degradasi,"
    ujar Butler. (Bobotoh.ID/FY)