Teranyar

    Pembibitan Usia Dini Ala SDN 085 Ciumbuleit !

    10 September 2019 15:01
    SDN 085 Ciumbuleit berlatih futsal di Bobotoh futsal Camp - Yoga
    Berharap besar anak didiknya bisa menjadi atlit Nasional
    Dewasa ini olahraga Futsal, sudah sering kita jumpai di berbagai daerah. Mulai dari yang dewasa, remaja juga anak-anak, bahkan wanita pun terlihat mahir memainkan olahraga ini.

    Olahraga ini kerapkali terjadi kontak fisik karena kondisi lapangan yang kecil, juga menguras tenaga. Emosi pun kerap menjadi tidak stabil. Karena banyak diminati semua kalangan, perkembangannya tentu harus dengan persiapan sejak usia dini. 

    Dan, SDN 085 Ciumbuleuit, Bandung, bisa dijadikan contoh untuk perkembangan pembibitan di usia dini. Dengan adanya ekstrakulikuler futsal, pihak SDN 085 Ciumbeleuit berharap murid-muridnya yang menggeluti olahraga in mampu berprestasi, tidak hanya di bidang akademik saja tetiapi di bidang olahraga juga.

    "Ekstrakulikuler Futsal ini bertujuan untuk menunjang anak anak agar berprestasi. Tidak hanya di bidang akademik saja, tetapi di bidang olahraganya pun berprestasi," ujar Pak Alan, pembina ekstrakulikuler Futsal SDN 085 Ciumbeleuit saat ditemui di Bobotoh Futsal Camp.

    Suka dan duka tentunya pernah di alaminya saat melatih anak didiknya ini. "Sukanya, anak-anak mengikuti dengan semangat latihannya. Kalau dukanya, ya... anak-anak ini sulit diatur saat latihan berlangsung dan saya pun memaklumi karena anak-anak itu masih senang bermain-main," tambah bapak yang memiliki perawakan tinggi kurus ini.

    Ada secercah harapan bagi dirinya untuk anak-anak di SDN 085 Ciumbeleuit, terutama yang ikut olahraga ini.  "Semoga anak-anak tidak berhenti berlatih dan terus berlatih agar anak-anak kelak bisa menjadi atlit Futsal nasional," harapnya dengan bangga. (Bobotoh.id/Yoga/HR - FT : Yoga - Magang)



    Ayo Dibeli