Teranyar

    Pemerintah Tak meno'ong Soal Kewarganegaraan Sang Pelatih

    14 January 2021 07:35
    Karena ofisial, seperti Shin Tae-yong, beliau masuk di dalam ofisial timnas. Kami tidak membedakan
    Rabu,13 Januari 2021 kemaren jadi tonggak sejarah baru bagi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang memasuki tahun kedua. Dan, Pemerintah juga menjanjikan kalau atlet, termasuk timnas sepakbola Indonesia juga akan di vaksin..

    Dalam wawancara via zoom pada Rabu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali menyebut skuat timnas Indonesia, tak terkecuali pelatih kepala Shin Tae-Yong, juga akan divaksin oleh pemerintah.

    Menpora menyebut pemberian vaksin tak melihat seseorang Warga Negara Indonesia (WNI) atau bukan.

    "Karena ofisial, seperti Shin Tae-yong, beliau masuk di dalam ofisial timnas. Kami tidak membedakan," katanya dilansir Kumparan. Zainudin juga menyebut sepakbola hanya sekian dari banyak cabor yang atlet dan ofisialnya kebagian suntik vaksin.



    "Bukan hanya di sepak bola, renang, menembak, ada pelatih asingnya. Itu bisa kita lakukan dan mereka tentu paham kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama. Karena ini kebutuhan. Toh, itu cuma 1-2 orang," tambahnya.

    Namun Menpora tak berani menyebut kapan skuat timnas akan divaksin karena menunggu arahan kementerian kesehatan.

    "Tapi, soal kapan divaksin itu ranahnya di Kemenkes [Kementerian Kesehatan, red]. Tugas kami hanya mendata, entry by name, address. Di sana kami akan sertakan event apa, tanggalnya kapan dan sisanya tentu kami serahkan kepada mereka." jelas Amali. (Bobotoh.id/HR-bolalob)