Teranyar

    Pemuda Asal Bandung Juarai Kompetisi Esport Asia Tenggara!

    6 March 2019 09:47
    Rizky Faidan juarai Esports Pro Evolution Soccer (PES) Southeast Asia di Bangkok, Thailand
    Seorang pemuda asal Bandung, Rizky Faidan (16) keluar sebagai juara kompetisi Esports Pro Evolution Soccer se-Asia Tenggara. Atas keberhasilannya melawan kompetitor dari 7 negara, Rizky berhasil hadiah 50.000 Bath (sekitar Rp. 22 juta).

    Keberhasilan Rizky ini diumumkan melalui akun Twitter Indonesia Esports Association @iespaorg, Ahad malam lalu 3/3/2019. "INDONESIA JUARA !!! Selamat atas keberhasilan Rizky Faidan, usia 16 tahun asal Bandung, menjuarai event Esports Pro Evolution Soccer (PES) Southeast Asia yang berlangsung malam ini di Bangkok, Thailand. Rizky, Indonesia bangga padamu!! #iespa #esportsindonesia," tulis @iespaorg.


    Ieu Rame Lur:

    E-Voucher Harus Ditukar Sebelum Nyetadion!

    Pertandingan Hidup-Mati, Persib Harus Mengomean Mental


    Dikutip dari Kotakgame.com, Senin (4/3/2019) Indonesia mengirimkan empat orang sebagai perwakilan di PES SEA Finals 2019, di antaranya Rizky Faidan asal Bandung, Rommy Hadiwijaya asal Banjarmasin, Elga Cahya Putra asal Palembang, dan Ardi Agung Nugroho asal Lampung.

    Keempatnya dipilih dari kompetisi tingkat nasional, Liga1PES yang diselenggarakan pada 16-17 Februari 2019. Kompetisi ini sebelumnya mengumpulkan 25 pemain terbaik dari Jakarta, Pula Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, NTT dan NTB.

    Ieu Rame Lur:

    Tiket Persebaya vs Persib Sudah Habis!

    Jelang Pertandingan Besar, Persebaya Tantang Persib Twitwar!

    Rizky Faidan menjadi yang paling menarik perhatian. Remaja dengan julukan "The Wonder Boy" ini menjadi peserta kompetisi PES paling muda selama beberapa tahun. Rizky beberapa kali menjadi finalis dan menyabet juara di kompetisi PES internasional.

    "Tahun ini di usia 16 tahun, Rizky berhasil membawa Indonesia mendapatkan juara satu di kompetisi PES SEA Finals 2019. Dalam kompetisi yang diikuti 32 pemain dari delapan negara, Rizky membawa Indonesia bertemu Vietnam di babak final."


    Di usia 13 tahun dia sudah aktif menjadi juara kompetisi PES tingkat nasional. Rizky sudah tiga kali lolos babak final Liga1PES sehingga menjadi perwakilan Indonesia, mulai dari PES SEA Finals 2016 di Hanoi, Vietnam, dan juara pertama di PES 2018 Malaysia.


    Tahun ini di usia 16 tahun, Rizky berhasil membawa Indonesia mendapatkan juara satu di kompetisi PES SEA Finals 2019. Dalam kompetisi yang diikuti 32 pemain dari delapan negara, Rizky membawa Indonesia bertemu Vietnam di babak final.

    Kemanangan ini membuat Rizky memenangkan hadiah uang sebesar THB50.000 atau senilai Rp22 juta. Hadiah paling besar lagi, Rizky berhasil membawa Indonesia ke kompetisi lebih tinggi lagi yaitu PES Asia yang akan digelar di Tokyo tahun ini. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Iespa)

    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli