Teranyar

    Pengalaman Tahun kedua Djanur, Lebaran di tengah Pandemi

    17 May 2021 13:09
    Foto : bobotohID/AH
    Meski tidak pulang kampung, Djanur beserta keluarga masih bisa melakukan silaturahmi, karena beberapa anggota keluarganya sebagian besar berada di Bandung.





    Memasuki tahun kedua lebaran ditengah pandemi Covid-19, mantan pelatih Persib yang kini melatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman memilih tetap tidak melakukan mudik atau pulang kampung ke kampung halamannya, Majalengka, dirinya melakukan ini semua demi kesehatan dan menjaga penyebaran Covid-19.

    "Yang pasti mengambil hikmah dari situasi yang masih tidak normal. Kita tahu masih di pandemi dua tahun inikita ambil hikmahnya aja, kita lebih jaga kesehatan dengan tidak melakukan mudik dan segala macam dan tetap istiqomah," ujar Djanur beberapa waktu lalu.

    Meski tidak pulang kampung, Djanur beserta keluarga masih bisa melakukan silaturahmi, karena beberapa anggota keluarganya sebagian besar berada di Bandung.

    "Keluarga inti masih bisa karena kebetulan anak cucu saya ada di bandung kecuali yang satu di luar negeri. Tapi sebagian besar masih bisa berkumpul di bandung,"

    "Tidak, kita patuhi aturan pemerintah, walau keinginan ada tapi kita tahan dan tidak ada rencana ke majalengka," tambah pelatih yang berhasil memberikan trofi juara Persib di tahun 2014 tersebut.

    Dirinya menyadari ada yang hilang tradisi selama dua tahun lebaran ditengah pandemi ini, setelah silaturahmi bisanya melakukan wisata, namun tahun ini memilih tidak kemana-mana.

    "Ya itu barangkali kita tidak bisa jalan-jalan setelah silaturahmi ke keluarga. Biasanya ke tempat wisata tapi kita tahan dulu saja ya." tutupnya. (BobotohID/AH)