Teranyar

    Penilaian Gomez Terkait Kinerja Sang Pengadil

    9 November 2018 19:40
    Gomez menilai banyak hal yang janggal ketika sang pengadil memimpin laga timnya kontra PSMS Medan. Pelatih berusia 61 tahun itu juga mengatakan jika wasit seperti memiliki peraturan sendiri terhadap pelanggaran yang dilakukan Persib Bandung
    Buruknya kualitas sang pengadil di Indonesia kembali mendapat perhatian dari Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez. Usai takluk dari tim PSMS Medan, pelatih berkebangsaan Argentina itu menyarankan agar Persib bermain di kompetisi negara lain demi memajukan persepakbolaan Indonesia.

    Gomez mengatakan jika situasi yang dihadapi Persib belum ia dapatkan di tim manapun. Bahkan ia menilai jika wasit memiliki peraturan sendiri terkait pelanggaran yang dilakukan Persib Bandung.

    "Sangat sulit untuk bermain seperti ini, bagi saya Persib harus bermain di liga lain. Main di negara lain, kita engga bisa main disini. Bagi saya, itu opini pribadi saya," ujar Gomez.

    "Persib engga bisa main disini. Dengan wasit dan lainnya yang ada disini. Ini opini saya, bukan karena Persib kalah, hanya opini saya"
    - Roberto Mario Carlos Gomez - Head Coach Persib Bandung


    Ieu Rame Lur : Pelatih PSMS Bangga Dengan Kinerja Pemainnya

    Langkah Indonesia Terhenti di AFF Futsal Championship 2018

    "Persib engga bisa main disini. Dengan wasit dan lainnya yang ada disini. Ini opini saya, bukan karena Persib kalah, hanya opini saya," ujar Gomez saat sesi jumpa pers, Jumat (9/11/18).

    Ia juga melihat gestur aneh saat wasit ketika memberikan gol kepada tim PSMS Medan. Hal tersebut juga menjadi pengalaman semasa karirnya melihat wasit dengan kualitas yang buruk.

    Ieu Rame Lur : Persib Belum Bisa Menang di Kandang Rasa Tandang

    Wasit Asal Palembang Pimpin Laga Klasik Persib Menglawan PSMS


    "Saya tidak pernah melihat kondisi kaya gini seumur hidup saya. Hanya personal opini saya. Karena seperti yang kalian lihat gol. Seharusnya itu berhenti tapi masih bergerak, pemain sudah berhenti untuk menunggu keputusan wasit tapi tidak ada. aturannya dia hrus hentikan bola," ucap pelatih berusia 61 tahun tersebut.

    Dengan performa wasit yang buruk, tentunya membuat kondusifitas tim terganggu dalam pertandingan sore tadi. "Pertandinga ini sulit karena ada peraturan lain, tapi ok hanya itu yang bisa saya katakan. Pemain saya tidak bisa tenang bermain karena apa apa foul apa apa offside, banyak foul dari asisten wasit," ujar Gomez. (Bobotoh.ID/FY)