Teranyar

    Perbedaan Patah Tulang Fibula Antara Dado Dengan Kim!

    26 October 2018 17:43
    Pada pertandingan pekan ke- 27 menghadapi PSM Makassar, Persib juga harus kehilangan jendral lapangan tengahnya, yakni Dedi Kusnandar. Pada pertandingan tersebut, Dado harus ditandu keluar lapangan usai berbenturan dengan salah seorang pemain PSM Makassar, Rizky Pellu.

    Setelah pertandinga usai, pemain asal Sumedang itu dinyatakan patah tulang fibula dan harus absen selama beberapa pekan. "Saat lawan PSM mengalami patah tulang di bagian pertengahan tulang fibula kaki kanannya. Secara teori 12-16 minggu, mudah-mudahan tidak ada cedera lain yang menyertainya, mudah-mudahan bisa lebih cepat," ujar dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/10/2018).

    Ieu Rame Lur:

    Bojan Malisic: I am Hungry!

    Gomez Sebut Dedi Harus Istirahat Minimal 4 Bulan

    Rafi juga mengatakan jika ia sudah mengambil langkah cepat guna mengantisipasi cedera pemain bernomor 11 tersebut. Setelah itu jika tulang fibulanya sudah tidak terdapat nyeri, Rafi akan memberi Dado latihan ringan guna menjaga otot kakinya.

    "Tetap kalau fraktur direposisi dan mobilisasi, tapi ini kan yang patahnya tulang fibula jadi dia di-fiksasi tulang yang besarnya. Paling di mobilisasi saat sudah tidak ada nyeri, langsung dilakukan latihan supaya bagian otot di sekitar tulang patahnya tidak mengalami trauma," tambahnya.

    Ieu Rame Lur:

    'Balik Bandung' Menjadi Solusi untuk Kembalikan Semangat Maung

    Ini Penjelasan Gomez Terkait Absennya Supardi, Igbonefo & Sabil

    "Sama (dengan Kim) di tulang fibula tapi kalau untuk Kim lebih atas dibanding Dado di bagian tengahnya,"tutur Rafi. (Bobotoh.ID/FY. Foto: Faizi Indra Irawan/JOB)