Teranyar

    Peringatan Poe Basa Indung Akan Digelar Di CFD Dago!

    21 February 2019 14:55
    Sekelompok mahasiswa Sastra Sunda akan peringati Hari Bahasa Ibu Internasional di CFD Dago
    Tanggal 21 Februari adalah Hari Bahasa Ibu Internasional atau International Mother Language Day. Hari Bahasa Ibu Internasional ini ditetapkan pada tanggal 17 November 1999 silam oleh badan PBB, UNESCO.

    Hari peringatan ini menjadi penting bagi masyarakat Indonesia yang memiliki banyak bahasa ibu atau bahasa daerah dengan berbagai ragamnya. Terutama bagi masyarakat yang berbahasa Ibu bahasa Sunda.

    Ieu Rame Lur:

    Radovic Optimis Maung Bisa Mengokorowot Singo Di Kandangnya!

    Selain Persib, Klub Ini Juga Tidak Main Mata Dengan Wasit!

    Menurut Yoga, ketua Paguyuban mahasiswa Sastra Sunda Unpad, untuk tahun ini pihaknya akan kembali mensosialisasikan bahasa Sunda untuk dipakai dalam berbagai ragam percakapan sehari-hari. Menurutnya ia dan rekan-rekannya akan memperingati hari Bahasa Ibu Internasional ini dengan menggelar kegiatan di Car Free Day Dago, Ahad mendatang 24/2/2019.

    "Kami akan mengajak masyarakat agar tidak malu menggunakan bahasa Sunda dalam percakapan 'gunem catur' sehari-hari di CFD Dago. Kami akan mensosialisasikannya melalui kakawihan, membagikan selebaran, juga stiker," tutur mahasiswa Sastra Sunda Fakultas Ilmu Bidaya Unpad angkatan 2016 itu.

    Ieu Rame Lur:

    Apakah Persib Terlibat Match Fixing? Ini Kata Krishna Murti!

    Imam Arif & Hansamu Yama Memapag Kedatangan Persib Di Malang!

    Menurutnya kegiatan ini adalah upaya untuk memantik kesadaran pada warga masyarakat Sunda akan pentingnya posisi bahasa Ibu.

    "Insya Alloh kegiatan ini akan akan berlangsung di depan SMAN 1 Bandung," tambahnya lagi. (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: FY)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli