Teranyar

    Pernah Dibegal & Dibacok Pulang Nyetadion...

    8 December 2018 15:52
    Nonka Khafsah Bobotoh Girl asal Cikarang ini pernah mengalami kejadian mengerikan sepulang nyetadion. tetapi tidak melunturkan kasih sayangnya pada Persib Bandung!
    Bagi Bobotoh Girl asal Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat ini, Persib adalah harga dirinya. "Bukan sekedar klub sepak bola biasa. Sebuah nama yang sampai kapanpun aka menjadi kebanggaan, apalagi aku asli Sunda" ujar Nonka Khafsah kepada Bobotoh.ID beberapa waktu lalu.

    Mengaku mengenal Persib semenjak masih bersekolah di sekolah dasar, Nonka mengenal Persib dari lingkungannya. "Kenal Persib dari saudaraku, Kak Desarah, sama tahu teman-teman main yang ternyata semuanya Bobotoh Persib," jelasnya lagi.

    Ieu Rame Lur:

    Wasit Asal Jawa Tengah Pimpin Laga Persib Kontra Barito Putera

    Drama Busuk Di Akhir Kompetisi

    Penggemar pemain kawakan, 'Lord' Atep Rizal ini ternyata juga menggemari Jonathan Bauman. Nonka mengaku sangat menyukai saat-saat nyetadion yang menurutnya punya kekhasan sendiri.

    "Tetap harus pakai hati dan akal ketika mendukung Persib. Boleh pakai slogan 'Persib Nu Aing' tapi bukan berarti kudu 'kumaha aing'. Karena bagaimana pun ini tentang tanggung jawab bersama baik dari official, staff, pemain dan bobotoh. Harus tetap menjaga nama baik persib dari generasi ke generasi"
    - Nonka Khafsah, Bobotoh Girl


    "Bagi aku setiap nyetadion dan berkumpul bersatu bernyanyi bersama sama ribuan bobotoh lainnya itu selalu jadi ketertarikan sendiri. Setiap nyetadion bakalan punya teman baru dari daerah yang berbeda," kisahnya menuturkan pengalaman menariknya saat nyetadion.

    Ieu Rame Lur:

    Menjamu Barito Putera, Ini Jersey Yang Dikenakan Persib

    Gavin : Pastinya Kita Akan Beri Yang Maksimal

    Namun tentu saja ia juga sebetulnya berhasrat untuk bisa dekat dan menyaksikan para pemain klub kebanggaannya dari jarak dekat dan lebih personal. "Soalnya di satdion mah cuma lihat pas turun dari bis, di kejauhan. Itu juga sih sebetulnya cukup menarik," terangnya lagi.

    Namun pengalaman buruk pernah ia alamai saat pulang nyetadion. "Aku sama saudara dan teman-teman lainnya pernah dibegal dan dibacok saat pulang nyetadion dari Bandung," tuturnya dengan sedih.

    Tentu saja, seperti jutaan Bobotoh lainnya, Nonka berharap Persib bangkit di akhir kompetisi Liga 1 dan berbenah untuk musim yang akan datang. Ia juga berharap Bobotoh terus memperbaiki dirinya baik secara pribadi maupun kelompok.

    "Tetap harus pakai hati dan akal ketika mendukung Persib. Boleh pakai slogan 'Persib Nu Aing' tapi bukan berarti kudu 'kumaha aing'. Karena bagaimana pun ini tentang tanggung jawab bersama baik dari official, staff, pemain dan bobotoh. Harus tetap menjaga nama baik persib dari generasi ke generasi," pungkas Bobotoh Girl kelahiran Desember 1997 ini. (Bobotoh.ID/GD/RCK/Grafis: UPE)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli