Teranyar

    Persib Akuisisi Blitar United, Jangan Disamakan Dengan Jong Ajax

    10 June 2019 19:25
    Persib Bandung menjadi klub pertama di Indonesia yang memiliki tim satelit di Liga 2 setelah mengakuisisi Bliter United
    Manajemen PT. PBB dipastikan melakukan akuisisi terhadap Blitar United yang berlaga di Liga 2. Setelah proses akuisisi selesai, maka Blitar United akan berganti nama menjadi Persib B, sekaligus menjadi tim satelit Persib Bandung seperti halnya dilakukan tim-tim besar Eropa.

    Menurut pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts, Persib menjadi tim pertama di Indonesia yang memiliki tim satelit seperti Persib B. Namun ia yakin untuk ke depannya, tim-tim lain akan mengikuti langkah Persib.

    Ieu Rame Lur:

    Dokter Rafi Menyarioskeun Kondisi Dua Pemain Yang Cedera

    Teddy Akui Persib Akuisisi Blitar United

    "Iya Persib yang pertama (di Indonesia) tapi saya yakin klub lainnya akan mengikuti," sebut Robert kepada awak media usai berlatih di Inspire Arena, Senin pagi tadi (10/6/2019).

    Namun walau demikian Robert berpendapat Persib tidak perlu mengikuti klub-klub di Eropa yang memiliki tim satelit. Hal ini dikarenakan perbedaan sistem sepak bola yang diterapkan di Indonesia.

    Ieu Rame Lur:

    Lawan PS Tira Persikabo, Artur Bisa Dimainkan

    Fabiano Beltrame Gabung Bandung B, Ieu Penjelasan Robert

    "Saya berpikir Persib tidak perlu mengikuti klub lain di Eropa karena ada perbedaan sistem. Klub di Eropa bekerjasama dengan beberapa klub dan ketika mereka mendapat talenta dari luar tapi belum siap diturunkan, mereka dipinjamkan ke klub satelit yang berada di luar negeri. "

    "Contohnya Ajax bekerjasama dengan klub daerah Skandinavia. Jadi klub bisa memantau pemainnya dengan status pinjaman dan menariknya kembali ke tim (jika sudah siap)."

    "Saya berpikir Persib tidak perlu mengikuti klub lain di Eropa karena ada perbedaan sistem"
    - Robert Alberts, Pelatih Kepala PERSIB Bandung


    Bahkan dibandingkan dengan Ajax yang memiliki Jong Ajax, Robert juga tidak mengiyakan. Karena menurutnya sepak bola Belanda juga memiliki sistem tersendiri yang tidak mengikuti negara lain.

    Ia menilai bila Indonesia memiliki keunikan tersendiri sehingga memiliki sistem tersendiri. "Indonesia mempunyai keunikan tersendiri jadi kami mengembangkan dengan sistem sendiri tapi tentunya melihat contoh dari klub Spanyol, Belanda atau Inggris dan itu normal, karena liga mereka cukup terdepan tapi tidak bisa seutuhnya meniru mereka karena keadaaannya juga berbeda."

    Jong Ajax sendiri merupakan tim reserve klub Ajax Amsterdam yang berlaga di kasata kedua Liga Belanda. Sedangkan Blitar United yang akan berganti nama menjadi Persib B, adalah klub yang baru 1 tahun berlaga di Liga 2 setelah menjuarai Liga 3 tahun 2017.(Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)


    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli