Teranyar

    PERSIB BISA JUARA TAHUN INI

    26 October 2021 07:10
    Berkat Petuah Demo Unjuk Rasa
    Meski BRI Liga 1 2921-2022 baru menapaki Seri Kedua dan akan memainkan partai ke sembilan, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung diprediksikan bisa menjadi juara.

    Handap asor depe-depe, menurut salah seorang Bobotoh asal Cijerah yang kini bermukim di Pesona Pasteur Residence Babakan Cianjur, Bandung , adalah prinsip masyarakat Jawa Barat yang merupakan turunan dari spirit Prabu Siliwangi, yaitu selalu menghargai, selalu mengasihi, dan berbuat kebaikan.

    "Ternyata semangat ini yang menjadi spirit awal Persib Bandung dalam mengarungi Liga 1 tahun ini, yang sampai pekan ke enam sempat mengecewakan Bobotoh karena banyak draw, tapi tidak enak kalau menang terus," celoteh Agus Danny Hartono, dibarengi canda, Minggu (24/10) siang.

    Danny, sapaan akrab pengayom event Djarum Coklat Dot.Com (DCDC) Pengadilan Musik yang bergulir sebulan sekali di Kantinnations The Panas Dalam, Jl. Ambon-Bandung, menyebutkan, rentetan hasil draw yang dialami Persib karena ada ketergantungan dari pelatih yang semestinya tidak perlu terjadi.

    "Beruntung 'utusan Prabu Siliwangi' memberikan petuah berupa demo unjuk rasa, sehingga bisa menyadarkan awak tim yang salah," paparnya.

    Semenjak petuah itu datang, lanjutnya lagi, Persib langsung tancap gas menunjukkan kemampuan yang terselip sebelumnya.

    "Sejak itu, Persib menang dua kali berturut-turut atas Bhayangkara FC dan PSS Sleman," sebut Danny, seraya merinci kemenangan Persib bertambah menjadi 4x dan draw 4x.

    Pria dengan Jobdesc Marketing Manager SKT, Brand Djarum Coklat, itu berharap semoga semangat "petuah" Prabu Siliwangi selalu hinggap di hati para pemain Persib Bandung.

    "Dengan kenyataan itu, saya dan masyarakat Jawa Barat tentunya berharap besar Persib Bandung bisa juara di tahun ini," pungkas Danny. *