Teranyar

    Persib Kudu Bisa Nyabet Tiga Point

    4 September 2021 16:47
    Tanpa keikutsertaan Supardi, Henhen dan Castillion, bagi Albert tidak perlu pusing dalam melakoni laga kontra Laskar Antasari yang dikomandani Djadjang Nurdjaman.
    Catatan Balad Bobotoh



    Sabtu (4/9) malam ini, Persib Bandung akan ngabalakan laga BRI Liga 1 2021/2022 kontra Barito Putera di Stadion Indomilk Rena, Tangerang.

    Mengaca pada 5x duel terakhir mereka, Maung Bandung 2x kalah dan sisanya seri. Kini, dengan materi pemain bertabur bintang, setidaknya balas dendam menjadi harga mati. Bahkan, pengamat sepakbola terlebih para bobotoh menjagokan Persib.

    Memang, kekuatan Persib di Liga 1 tahun ini tampak tangguh di semua lini. Sehingga ini memudahkan bagi sang pelatih, Robert Rene Albert untuk menyusun formasi yang layak disuguhkan di lapangan. Tapi, jika saja pelatih asal Belanda ini pilih kasih dalam menentukan starting eleven, seperti terlebih dulu memainkan pemain kesayangannya, bisa fatal akibatnya.

    Tanpa keikutsertaan Supardi, Henhen dan Castillion, bagi Albert tidak perlu pusing dalam melakoni laga kontra Laskar Antasari yang dikomandani Djadjang Nurdjaman.

    Soal formasi, mau 4-2-3-1 yang menjadi kesukaannya sejak mendarat di Kota Bandung, boleh saja. Namun, dengan kehadiran Rasyid dan Klok yang notabene memiliki kemampuan sempurna di lini tengah, akan lebih kokoh kalau pelatih berfostur tambun ini mengetengahkan formasi 4-4-2 yang tiba-tiba bisa berubah menjadi 4-4-3.
    Jadi, dengan kekuatan tim yang dimiliki sekarang, untuk laga perdana idealnya Persib mengapungkan formasi 4-4-2.

    Kiper : Deden Natsir
    Belakang : Bayu M Fikry - Nick Kuipers - Victor Igbonefo - Ardi Idrus.
    Tengah : Febri Haryadi - Klok - Rasyid - Frets Butuan
    Depan : Ezra Walian - Wander Luiz

    Dengan formasi itu, Albert juga jangan salah pilih dalam melakukan pergantian pemain. Tarik keluar yang loyo, apalagi yang pincang.

    Pemain pengganti, kalau dipandang perlu ada Made untuk kiper, Zalnando bek kanan, Beckham dan Dedi Kusnandar untuk di tengah. Niscaya, dengan formasi dan starting eleven seperti tersebut di atas, bukan tidak mungkin Maung Bandung bisa dua kali mengoyak gawang Laskar Antasari.

    " Kacida pisan Persib Mun teu bisa ngasupjeun hiji-hiji Acan teh," celoteh Oom yang diamini rekan-rekan sesama tukang ojeg di pangkalan ojeg Jalan Sersan Bajuri, Bandung.

    Betul itu, sambung Arman Munir-Danru Lantas Polsek Sukasari yang suka gatur di Jalan Setiabudi - Jalan Sersan Bajuri.

    " Seri, komo eleh mah wirang. Bisa-bisa perpanjangan kontrak pelatih jeung pemain asing luar di evaluasi, " imbuhnya.

    Bisakah Persib membawa pulang tiga point' ke Bandung ? Kudu bisa !
    Dan buktinya, bisa disaksikan di layar Indosiar Atawa di O.Channel sambil berakhir pekan di rumah masing-masing.
    Bravo Persib Maung Bandung dan para bobotoh !!! (H. SS) *