Teranyar

    Persib Sudah Bisa Gunakan GBLA Tapi Sebatas Tempat Latihan

    14 January 2020 15:53
    Persib Bandung menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih di Liga 1 2018 lalu hingga penyisihan Piala Indonesia di awal Februari 2019. Setelah itu Persib 'tersingkir' dari stadion yang masih meninggalkan banyak permasalahan pembangunan
    Persib Bandung mulai mendapatkan titik terang untuk bisa berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, kepada awak media usai kunjungan kerja ke stadion berkapasitas 38.000 penonton yang berlokasi di wilayah Gedebage Kota Bandung, Selasa (14/1/2020).

    Menurut Yana, Persib Bandung bisa mulai menggunakan GBLA sepulang turnamen SAC 2020 di Malaysia. "Tanggal 20 masih di Malaysia, setelah pulang dari Malaysia," ungkap Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023 ini.

    Ieu Rame Lur:

    Dado Akan Selesaikan Sisa Kontrak Di Persib

    Esteban & Victor Belum Gabung, Ditelepon Meneer Robert

    Lebih jauh Yana juga mengungkapkan, Persib Bandung akan mulai menyewa stadion, lapangan, temasuk sarana penunjangnya. Namun untuk sementara dalam waktu dekat sewa hanya untuk lapangan di waktu latihan saja dulu.

    "Mudah-mudahan aset milik rakyat sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk Persib. Saya pikir lebih cepat lebih baik"
    - Yana Mulyana, Wakil Walikota Kota Bandung


    Sedangkan untuk urusan durasi, biaya sewa, dan lain-lain, Yana yang juga ketua Asprov PSSI Kota Bandung menyebut sebagai hal teknis yang bisa dibicarakan. "Saya pikir Lapangan GBLA bisa digunakan Persib Bandung untuk latihan," jelasnya.



    Menurut Yana sementara ini memang baru lapangan GBLA saja yang sudah bisa digunakan. Karena terkait permasalahan dengan pengembang, PT Adhi Karya, yang masih belum selesai. Namun karena lapangan adalah bagian tahap 1 yang sudah diserahterimakan maka lapangan yang bisa digunakan.

    Ieu Rame Lur:

    Dapat Perpanjangan Kontrak, Ini Kata Dhika

    History of Persib: 21 Tahun Mengumpulkan Data Persib!

    "(Dengan Adhikarya) Belum. Tapi saya pikir pemanfaatannya jangan terganggu ya karena tahap 1 lapangan sudah clear digunakan. " Sedangkan di luar lapangan (tribun, dan area lain) yang termasuk tahap ke-2 sudah pasti belum digunakan karena belum diserahterimakan.

    Menurut Yana, karena belum ada serah terima maka berimbas juga dengan perizinan dari Mabes Polri dan jajarannya. "Adhi Karya termasuk pemberi izin dari kepolisian juga kan. Jadi kita belum tahu statusnya dari Mabes Polri apa."

    Sedangkan masalah komunikasi dengan Adhi Karya tetap terjalin namun masih belum bisa bertemu. Namun ia berharap bila masalah GBLA ini segera selesai dalam waktu yang relatif singkat.

    "Kan kita cukup sulit itu pihak lain kita engga bisa paksa. Tapi komunikasi terus. Mudah-mudahan aset milik rakyat sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk Persib. Saya pikir lebih cepat lebih baik," pungkasnya. (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli