Teranyar

    Persiwa Siap Tampil All Out Di Leg 2!

    28 January 2019 16:40
    Srdan Lopicic mencoba melepaskan bola keluar dari kurungan pemain Persiwa Bina Putra FC. Pertandingan Leg 1 Babak 32 Besar Piala Indonesia ini berakhir dengan skor 0-0. Foto: Raffy Faraz
    Persiwa Bina Putra FC sukses mengunci permainan Persib Bandung. Pelatih Winaryo ungkapkan kunci suksesnya.
    Persiwa Bina Putra FC gemilang menahan gempuran Persib Bandung. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap Jawa Tengah, Ahad kemarin (27/1/2019) Persiwa yang bermain defensif menahan Persib 0-0.

    Salah satu kunci keberhasilan Persiwa adalah penampilan gemilang kiper Endang Subrata. Di mana beberapa kali ia mampu menghalau dan menepis serangan-serangan Persib Bandung.

    Ieu Rame Lur:

    Krisna Murti: Geuleuh Aink Ningali Jelma Nu Rasis!

    Radovic Komentari Pemain Anyarnya

    Pelatih Kepala Persiwa Bina Putra FC, Winaryo, mengatakan bila keberhasilan itu bukti kesiapan anak-anak asuhnya. "Ini memang pertandingan yang kami harapkan. Kalau melihat, siapa yang tidak tahu Persib? Tapi kita dengan keyakinan kita bisa. Alhamdulillah ternyata kita bisa, seperti yang saya katakan kemarin, anak-anak siap, ternyata dibuktikan dengan bahwa anak anak siap menghadapi Persib," tuturnya saat Jumpa Pers Usai Laga, Ahad, 27/1/2019.

    "Kita mesti ada perubahan, kalau saya tetap seperti ini mungkin Bandung punya cara, punya strategi. Jadi kita sama sama adu strategi"
    - Winaryo, Pelatih Kepala Persiwa Bina Putra FC


    Winaryo mengungkap salah satu kunci keberhasilannya ialah ia mengintruksikan anak asuhnya untuk tidak terbawa irama permainan Persib. "Memang strategi kita seperti itu ya, saya kira jika kita mengikuti permainan Persib kita pasti akan dapat hasil yang kurang baik. Jadi salah satu yang harus saya lakukan adalah seperti tadi. Kita tunggu dia di bawah lalu kita counter balik. Beberapa kali serangan balik kita membahayakan Persib," tuturnya lagi.

    Ieu Rame Lur:

    Jadwal Babak 16 Besar Piala Indonesia Kembali Menggantung!

    Gagal Pelenoykan Persiwa, Ini Dalih Pelatih Persib

    Winaryo meyakini Persib tidak akan tinggal diam menghadapi strateginya itu pada pertandingan di Leg 2, Senin pekan depan (4/2/2019). "Kita mesti ada perubahan, kalau saya tetap seperti ini mungkin Bandung punya cara, punya strategi. Jadi kita sama sama adu strategi," tekad Winaryo lagi.

    Selain itu, ia juga mengaku bila ia sudah cukup banyak mengenal karakter Persib. "Ya, saya baru sedikit tahu permainan Persib. Makanya kedepan anak anak lebih fokus lagi," pungkasnya.

    Hal serupa dikatakan kapten tim Persiwa, Arfan Ariwijaya. Menurutnya hasil terbaik yang didapat timnya ini adalah berkat kerjasama timnya yang bermain maksimal dengan daya juang tinggi, kompak, dan percaya diri. Bahkan ia menyebut bila pemain Persib memiliki kualitas lebih unggul.

    "Tapi Persiwa punya kekompakan dan kekeluargaan yang baik akhirnya bisa tampil penuh di pertandingan ini," imbuhnya.

    Arfan berharap untuk pertandingan Leg ke-2 timnya bisa bermain habis-habisan untuk meraih satu tempat di babak 16 bear Piala Indonesia. Tanpa pemain asing, Arfan menilai bila rasa prcaya diri akan menjadi modal timnya untuk menghadapi dan mengalahkan Persib di pertandingan berikut.

    "Karena Persiwa tidak menggunakan asing. Dengan pemain lokal saja alhamdulillah bisa menahan sekelas tim besar Persib Bandung," tutupnya. (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: FY)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli