Teranyar

    Pesen Ayah Uung : Remaja Kudu Juara Lahir batin ! Semangat Hari Remaja Internasional

    16 August 2020 08:04
    Kegiatan ini untuk berbagi semangat positif dari semangat 21 25 Keren, berbagi informasi positif dan juga berbagi kebahagiaan bersama
    ‘Toean-toean, Njonja-Njonja dan Para Genrengersss…… Dari ini tjorong, kembali Ayah Uung memere kabar…..Soal Hari Remadja Internatsional yang djatuh setiap tanggal 12 Agustus. Remadja Jawa Barat, kudu semangat,.. Berencana …Agar djuara lahir dan batin. Merdeka..! 
    - Drs. Kusmana, Kepala BKKBN Jabar siaran di RRI Bandung

    BKKBN bareng para remaja di 27 Kota Kabupaten se-Jawa Barat begitu komit menyikapi Hari Remaja Internasional, Rabu (12/8/20) kemarin, dengan berbagai aksi nyata di masyarakat, baik secara online maupun offline. Acara dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Drs. Kusmana, dengan ber orasi di RRI. Ayah Uung, begitu kami menyebutnya berpesan agar remaja Jawa Barat selalu bersemangat, berencana agar remaja juara lahir dan batin.

    Beres siaran, serentak para remaja ini langsung mengunggah video kreatif aksi keren mereka ke media sosialnya masing-masing. Sasaran aksi remaja tersebut yaitu remaja inklusif seperti remaja disabilitas, panti asuhan, anak jalanan dan remaja yang terkategorikan remaja inklusif.

    Dan, semangat mereka terus berlanjut di kantor Bobotoh.id, ada duta genre Ainun dan Aldi berceloteh ria dengan bahasan asik seputar remaja bareng Mang Gusdul. Seru jeung bodor abis... 

    Selain menampilkan kreativitas para remaja, juga ada aksi sosial di dua tempat, yaitu di Panti Asuhan Al-Kautsar, Sukajadi kerja bareng dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama Jawa Barat dan di panti Asuhan Fajar Harapan, Cibeunying Kaler. Kedua aksi ini dilaksanakan secara bersamaan dihadiri oleh Kepala perwakilan dan Koordinator KSPK, Elma dan juga disiarkan secara langsung melalui live Instagram @bkkbnjawabarat.

    Aksi tersebut diisi dengan sharing session bersama para Duta GenRe Jawa Barat dan diserahkan pula bantuan dari BKKBN Jawa Barat berupa masker, hand sanitizer, serta GenRe Kit untuk para remaja di Panti Asuhan tersebut.

    “Kegiatan ini untuk berbagi semangat positif dari semangat 21 25 Keren, berbagi informasi positif dan juga berbagi kebahagiaan bersama,” terang Elma.

    Selanjutnya mereka kembali berkunjung ke Pro 2 RRI Bandung, di program Numpang Nampang bersama duta Genre Putra Putri Jawa Barat 2020, yaitu Fiqih dan Anisa yang mengomongkeun tentang semangat 21 25 keren, menuju remaja Jawa Barat Juara lahir dan batin.

    “Aku seneng banget bisa sharing tentang 21 25 keren”, ujar Anisa yang ditimpali rekan sejawatnya Fiqih kalau antusias remaja panti asuhan sangat baik dan bersemangat.

    Dan, rangkaian acara penutup, Live Instagram bersama influencer dari Jabar Bergerak Zilenial dan juga Duta GenRe Jawa Barat Tahun 2017, Sindy Setiawati. Sharing bertajuk Si Keren Mabar (Aksi Keren Remaja Jabar), bareng Sondika, Duta GenRe Jawa Barat 2020, ngebahas aksi-aksi nyata yang bisa dilakukan oleh remaja agar juara lahir dan batin. Kalau penasaran, to'ong saja di IGTV @bkkbnjawabarat. (Bobotoh.id/HR : FT : BKKBN)

    Ayo Dibeli