Teranyar

    Piala Dunia 2018 Akan Memake VAR!

    13 June 2018 17:10
    Selain anak gawang perempuan, sejarah lain yang akan tercipta di Piala Dunia 2018 adalah penggunaan VAR atau Video Assistant Referee (VAR). Walau demikian FIFA mengakui alat bantu wasit itu belum seratus persen sempurna.

    VAR akan resmi digunakan di Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni-15 Juli mendatang. Sebelumnya teknologi yang memudahkan wasit dalam membuat keputusan itu sudah dijajal di Piala Konfederasi tahun lalu.

    Ieu Rame Lur: Sejarah Anyar Di Piala Dunia 2018!

    VAR juga sudah diterapkan di beberapa liga seperti Italia dan Jerman. Namun kontroversi penggunaannya terus muncul.

    VAR sendiri diharapkan bisa membantu wasit di Piala Dunia 2018 membuat keputusan terbaik. Sebab ajang akbar empat tahunan itu juga tak luput dari kontroversi terkait keputusan wasit.

    Ieu Rame Lur: Fokus Piala Dunia, Tim Negara Ini Puasa 'Taeun' !

    Direktur Perwasitan FIFA Massimo Busacca mengakui VAR memang teknologi yang bisa dikatakan belum sempurna. Namun ia yakin VAR bisa membantu mengurangi kontroversi.

    "Jika kami menyetujui sekarang di Piala Dunia, itu karena kami pikir kami siap. Tapi jangan berpikir itu akan sempurna," kata Busacca dilansir Detik.com dari ESPN, Rabu, 13/6/2018.

    Ieu Rame Lur: Berbagi dengan Sesama, Zola : Ada Hak Orang Lain !

    "Kami mencari keseragaman dan konsistensi, tapi saya tidak berpikir teknologi itu bisa memecahkan masalah seratus persen."

    "Di depan video, kami akan selalu punya seseorang yang membuat interpretasi. Itu bukan teknologi garis gawang dengan getaran. Bukan, ini adalah sebuah interpretasi. Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Kami bisa mendiskusikannya setelah pertandingan, selalu. Tapi saya yakin jika skandal yang diingat dari masa lalu tidak akan terlihat lagi," tegasnya. (Bobotoh.id/RCK)



    Cik, Naon Komentarna?

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli